Beranda Berita Terbaru 15 Truk Logistik Siap Disalurkan Polres Bone Untuk Korban Gempa Palu dan...

15 Truk Logistik Siap Disalurkan Polres Bone Untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

BERBAGI

BONE, buserkriminal.com – Bencana gempa dan stunami yang melanda Palu dan Donggala pada hari Jumat 28 September 2018, Mengisahkan pilu bagi masyarakat Sulteng. Goncangan gempa dan stunami meluluh lantahkan daratan Kota Palu dan Donggala di sepanjang titik gempa.

Ribuan manusia terhempas, derasnya ombak pantai Talise hingga stunami berkekuatan 7,7 Magnetudo menyebabkan jatuhnya korban jiwa, gempa memporak porandakan bangunan disekitarnya, reruntuhan puing-puing bangunan mall, rumah penduduk, jembatan dan jalan rusak fatal akibat getarannya.

Belasungkawa pun datang dari seluruh bangsa Indonesia untuk Sulawesi Tengah, termasuk Polres Bone yang di pimpin lansung Kapolres AKBP Muh. Kadarislam Kasim, SH.SIK.MSi, ikut membantu beban Palu dan Donggala, dengan membuka posko bantuan korban bencana alam yang datang dari berbagai kalangan, terutama khususnya semua personil Kepolisian Polres, Polsek sekabupaten Bone, Masyarakat Umum dan perorangan.

Untuk menerima bantuan, Polres Bone stanbay 1 kali 24 jam menunggu donasi dari siapa saja yang datang ke Kantor Polres, menyerahkan bantuannya. Menurut Humas Polres Bone “kami gabung dengan Pemda Bone berangkat membawa bantuan Logistik berupa sembako, pakaian, dan tenda sebanyak 15 truk Logistik yang siap didistribusikan ke Palu, pada hari Jumat 5 Oktober 2018 atas nama Masyarakat Kabupaten Bone,” ungkap Humas Polres Bone saat ditemui di ruang kerjanya.

Sementara personil yang ikut membantu para korban bencana alam, 36 personil dari Polres dan Polsek. Kalau pun ada masyarkat yang mau berpartisipasi peduli Palu dan Donggala punya armada kendaraan roda 4 bisa ke Polres, untuk di gunakan mengangkut Logistik, maupun tenaga relawan yang ikut membantu para korban bencana alam disana nantinya, imbuh salah satu Staf Humas Bone
(A.Ida Faridah) A. Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.