SHARE

IMG-20170404-WA0007Ketapang (Buser Kriminal)-Bupati Ketapang Martin Rantan. SH, menggelar acara adat Pembersihan Kampung di Tugu tolak balak Jalan Merdeka Ketapang Kalimantan Barat.

Acara itu dihadiri seluruh Muspida Ketapang, Kapolres Ketapang diwakili Wakapolres, dari Kejaksaan Negeri Ketapang Jokoyuwono, SH, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat di Ketapang menjaga kerukunan antarasesama, sehingga tumbuh rasa persaudaraan. Tidak ada lagi, sambungnya, gejolak maupun gesekan yang berakibat perpecahan.

“Dan jika ada gesekan hendaklah diselesaikan secara musyawarah dan dikoordinasikan dengan baik. Kita mau Ketapang ini tetap aman, ” tandas Martin.

Terpisah, Ketua Forum Pemuda Dayak Ketapang Romanus Romawi
SE, mengharapkan seluruh pemuda Dayak agar tidak terpengaruh isu-isu yang membuat kesalahpahaman sesama dalam masyarakat.

“Dan saya sangat berterima kasih kepada Ketua Forum Pemuda Melayu yang telah banyak membantu dan bersama-sama menciptakan keharmonisan masyarakat maupun pemuda,” cetusnya.

Pihaknya, sambungnya, siap mengawal pemerintahan yang cinta damai. Tidak ada lagi perbedaan suku etnis. “Mari kita sama-sama membangun Ketapang,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Forum Pemuda Melayu Ketapang Abdulrazak. SE, meminta kepada seluruh masyarakat Ketapang untuk membangun Ketapang yang lebih maju, aman dalam kebersamaan.

“Bersatulah untuk Ketapang, mari kita dukung pemerintahan saat ini pak Martin dan pak Suprapto agar Kabupaten Ketapang lebih maju dan tercapai cita-cita masyarakat tertib dan sejahtera,” terangnya.

Diutarakannya, jangan karena ulah segelintir orang lalu terbawa arus yang membuat terbelah
belah. “Mari kita jaga kebhinekaan. Pimpinan kita tidak mungkin membawa kita tidak baik. Pak Martin pak Prapto sudah berlaku adil dan peduli kepada rakyat. Untuk itu mari kita pak bupati dan wakil bupati,” terangnya. (Abdulmaed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here