SHARE

06-46-45-IMG-20170406-WA0051

Langsa (Buser Kriminal)-Wakil Walikota Langsa, Dr.H.Marzuki Hamid,MA, membuka secara resmi Langsa Festival dan Expo 2017 di Lapangan Merdeka Langsa, Jumat (7/4/2017).

Berbagai kesenian mewarnai pembukaan kegiatan yang dihadiri anggota DPRK Kota Langsa dan SKPK, camat, serta tamu undangan.

Langsa Festival dan Expo 2017 yang digelar 7 hingga 9 April itu diselenggarakan oleh Pemko Langsa dan didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Acara yang didukung anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Demokrat ini bertujuan mempercepat program Pemerintah Kota Langsa dalam memajukan Kota Langsa.

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata dan panitia atas terselenggaranya Langsa Festival Expo 2017.

“Dengan kegiatan ini semua elemen masyarakat diharapkan bersama-sama bisa membangun Kota Langsa. Dan even ini memberi kontribusi bagi kemajuan Kota Langsa,” ujarnya.

Anggota DPR RI Komisi X bidang pendidikan, Muslim, SH, menuturkan, dengan kegiatan ini diharapkan bisa mendukung program Pemerintah Kota Langsa dalam kemajuan Kota Langsa.

“Langkah awal melirik potensi Aceh lewat pariwisata. Semoga dengan dukungan dari Wali Kota Langsa, festival ini akan terus rutin dilaksanakan,” tutur Muslim melalui lewat telepon selulernya.

Sementara, pihak event organizer, Bayu Setiawan SE, kepada wartawan  mengatakan bahwa festival ini meliputi pameran pariwisata, pemeran bisnis dan UKM, pameran kuliner, pameran industri dan ekonomi kreatif, serta pementasan seni budaya dan karnaval pesona Indonesia.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mempromosikan dan mendorong Kota Langsa sebagai daerah tujuan wisata,” ujar Bayu.

Menurutnya, kegiatan ini diikuti sejumlah lembaga. instansi, perusahaan seperti Pertamina, PLN, BUMN, BUMS, Perbankan, UKM, hingga dealer mobil.

“Para peserta yang ikut dalam kegiatan ini menampilkan produk dari perusahaannya masing-masing,” papar Bayu.

“Kita barharap kegiatan ini nantinya dapat membuka peluang ekonomi rakyat dan juga sebagai ajang mempromosikan daerah serta meningkatkan ekonomi rakyat,” pungkas Bayu. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here