Home Berita Terbaru Anggota DPR RI Hadiri Penutupan  Langsa Festival dan Expo 2017

Anggota DPR RI Hadiri Penutupan  Langsa Festival dan Expo 2017

7
0
SHARE

12-20-23-images

Langsa (Buser Kriminal)-Anggota Komisi X DPR RI Muslim,SH.I.MM, menutup Langsa Festival dan Expo 2017, Minggu (09/04/2017).

“Dengan mengucap Basmalah acara ini ditutup,” ujarnya seraya menambahkan Insya Allah acara ini akan rutin digelar.

Muslim mengucapkan terima kasih pada pemerintah Kota langsa atas terlaksananya Langsa Festival dan Expo 2017.

“Kegiatan ini memberikan dampak ekonomi masyarakat dan UKM, serta menumbuhkan  kreativitas anak muda Kota Langsa,” tukasnya.

Melalui kegiatan ini dia berharap bisa memperkenalkan Kota Langsa ke daerah lain, bahkan ke luar negeri.

“Dengan festival dan expo ini
maka masyarakat Aceh maupun yang dari luar Kota Langsa, dapat melihat perkembangan potensi parawisata dan usaha masyarakat lokal,” tegas Muslim.

Dikatakannya, momentum ini untuk mempercepat dan mengembangkan hasil kerja yang telah dicapai serta mengidentifikasi kendala dan permasalahan yang mungkin ada, untuk kemudian berupaya mengurangi kendala dan permasalahan tersebut.

“Di sisi lain kegiatan ini dijadikan upaya pelestarian dan pengembangan kebudayaan daerah sebagai salah satu khasanah kebudayaan nasional, dan  untuk mengenalkan pariwisata di Kota Langsa, baik potensi budaya, potensi wisata dan produk lokal, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” cetusnya.

Dijelaskannya, dengan rangkaian kegiatan ini baik pameran dan atraksi hiburan dan produk karya masyarakat Kota Langsa diharapkan meningkatkan persatuan dan kebersamaan di antara warga masyarakat sehingga memberikan kesejukan usai Pillada 2017 di Kota Langsa.

“InsyaAllah, atas kerajasama Wali Kota Langsa kegiatan ini, menjadi agenda tahunan sehingga mampu memberikan kemajuan masyarakat Kota Langsa,” ungkap  anggota DPR dari Partai Demokrat ini.

Sementara, menurut pengunjung, Musdian (42) yang juga pengusaha asal Aceh yang menetap di Jakarta, festival dan expo ini merupakan langkah tepat memperkenalkan potensi yang ada di Kota Langsa. Produk UKM di Aceh sangat menarik dan unik sehingga mampu diperkenalkan lewat festival dan expo.

“Hal ini memberikan tolok ukur pemerintah Kota Langsa dalam membangun Kota Langsa. Kegiatan ini menjadi bagian kemajuan Kota Langsa,” kata Dian (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here