SHARE

Dana Perimbangan Dominasi Pendapatan PringsewuPringsewu (Buser Kriminal)-Proporsi terbesar pendapatan Kabupaten Pringsewu masih berasal dari pos dana perimbangan dan transfer baik pusat maupun provinsi yang mencapai 86,85 % dibandingkan PAD yang hanya 6,07 %.

“Terkait belanja daerah dipergunakan untuk mendanai pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, baik wajib maupun pilihan serta urusan bersama antarpemerintah,” kata Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan pada rapat paripurna DPRD Pringsewu dengan agenda penyampaian LKPJ bupati Pringsewu 2016 di gedung DPRD setempat, Senin (10/04/2017).

Arah kebijakan penggunaan belanja daerah, menurut Yuda, diprioritaskan pada belanja wajib yakni belanja pegawai dan belanja barang dan jasa.

“Setelah itu baru diarahkan pada belanja yang bersifat prioritas untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujarnya.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua II  DPRD Pringsewu Stiyono, SH, dihadiri jajaran pemkab, DPRD, dan Muspida Pringsewu. Sedangkan Ketua DPRD Ilyasa dan Wakil Ketua I Sg. Nainggolan, berhalangan hadir. (Pon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here