SHARE

TMMD Mahulu Sudah Mencapai 25 Persen 2Mahakam Ulu (Buser Kriminal)- Di minggu kedua pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah perbatasan (Wiltas), tepatnya di Kampung Long Bagun Hulu, Kecamatan Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), sudah mencapai seperempat perjalanan dari beberapa pekerjaan yang ditargetkan.

Dandim 0912 Kubar, Letkol Inf. Hendriawan Senjaya dalam jumpa pers menyampaikan, saat ini pembangunan yang sudah terlaksana sudah mencapai seperempat persen, mulai dari bangunan rumah layak huni yang ditargetkan 17 unit sudah mencapai 30 persen, pembuatan Gapura selamat datang sudah mencapai 23 persen, pemeliharaan jalan 1. 500 Meter mencapai 24 persen, pemeliharaan jembatan 7 buah sudah mencapai 36 persen.

“Sedangkan pembuatan bak air sudah 25 persen. Dari total keseluruhan pekerjaan TMMD ini sudah rampung sekitar 25 persen dari pekerjaan yang kita targetkan,” jelasnya.

Hendriawan menambahkan, dirinya sangat senang  melihat masyarakat Mahulu yang bergotong royong membantu pekerjaan tentara ini. “Kalau kita lihat setiap hari masyarakat sangat antusias sekali membantu kita. Bahkan sampai ke pak camatnya juga turun langsung ke lapangan. Inilah yang kita sebut indahnya kebersamaan,” tambahnya.

“Meski terkendala  cuaca yang sangat ektrim dengan kondisi jalan yang kurang mendukung, kalau turun hujan beceknya  setengah mati, kita bisa jatuh bangun menuju ke lokasi TMMD tersebut,” cetusnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pengerjaan yang yang diprioritaskan adalah perbaikan jembatan dan pemeliharaan jalan, agar akses menuju lokasi TMMD berjalan dengan lancar.  “Dan nantinya masyarakat bisa menggunakan jalan tersebut menuju ladang dan pemukiman mereka,”ujarnya.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh sangat mendukung  kegiatan TMMD ini. Oleh sebab itu, sambung bupati,  dari APBD pihaknya  menganggarkan  Rp.4 miliar untuk TMMD ini.

“Untuk yang akan datang saya berjanji  akan menaikkan bujet dari tahun 2017 ini,” jelasnya.  (ARF)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here