Home Berita Terbaru Bawa Uang Perusahaan, Karyawan Ditangkap

Bawa Uang Perusahaan, Karyawan Ditangkap

6
0
SHARE
Ilustrasi pencuri burung (ist)
Ilustrasi pencuri burung (ist)
Ilustrasi(ist)

Jakarta (Buser Kriminal)–Setelah sebulan buron, polisi berhasil meringkus karyawan toko roti Francis, Grand Indonesia East Mall. Karyawan itu ditangkap di daerah Tajur halang Parung, Bogor, Jumat (14/04/2017) pagi.

“Pelaku  karyawan toko berinsial AS, 29, sebagai store manager diduga melarikan uang perusahaan milik PT Anugrah Citra Rasa sebesar Rp 48.319.300. Uang tersebut tadinya harus dia setor ke bank, namun malah dibawa kabur,” tandas Kasubag Humas Polres Metro Jakpus Kompol Suyatno, seperti dilansir dari Poskotanews.com.

Informasi yang dihimpun, penggelapan yang dilakukan karyawan toko terjadi Minggu ?26 Maret lalu sekitar pukul 12:00. Uang itu seharusnya ia setor ke bank namun tidak dilakukan karyawan asal Medan itu.

Begitu tahu kalau karyawannya melakukan penggelapan lalu dilaporkan oleh pemilik perusahaan ke Polsek Metro Menteng dan Polres Jakarta Pusat. Setelah tiga saksi (yang juga karyawan toko) di-BAP (berita acara pemeriksaan), petugas kemudian mencari si tersangka.

Karena pria tersebut tidak ditemukan, akhirnya oleh kepolisian dimasukkan ke dalam DPO (Daftar Pancaharian Orang) oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Setelah pelaku dinyatakan buronan, polisi terus melakukan pengejaran.

Namun, berkat informasi dan laporan dari para teman korban kemudian petugas kepolisian mendapat informasi kalau pria itu berada di Bogor. Begitu dapat informasi polisi sekitar pukul 08:00, segera menuju ke Tajur Halang Parung, Bogor, membekuk pelaku. (pkt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here