Home Berita Terbaru Dua Tersangka Pengedar dan Pemakai Sabu Diciduk Satresnarkoba Kubar

Dua Tersangka Pengedar dan Pemakai Sabu Diciduk Satresnarkoba Kubar

4
0
SHARE

1-2 2

Sendawar (Buser Kriminal) -Mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika jenis sabu di belakang Pasar Barong Tongkok Kutai Barat (Kubar), Satuan Resnarkoba langsung menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP), dan berhasil menangkap dua tersangka berinisial RA dan EW, Senin (10/4).

Kedua tersangka berasal dari Samarinda dan satu dari Jawa. Kapolres Kubar AKBP Pramuja Sigit Wahono S.ik, melalui Wakapolres Selamet Ramelan S.ik, didampingi KBO Narkoba IPDA Gatot S. SE menjelaskan, hasil dari pengembangan informasi tersebut, sekira pukul 19.00 wita, satuan satreskoba langsung mendatangi TKP di sebuah kos–kosan yang diduga tersangka berada di dalam rumah tersebut.

Mengetahui kedatangan petugas, kedua tersangka langsung membuang dua paket barang bukti yang ada ditangan mereka. Petugas memerintahkan mengambil barang tersebut yang di duga sabu.

Setelah ditanya barang itu milik siapa, ternyata milik kawannya yang berinisial RA. Dari tersangka RA ditemukan dua paket di dalam sakunya. Setelah ditanya kembali ada dua paket di dalam guci. Jadi total semuanya ada 6 paket kecil.

“Keduanya berperofesi sebagai kuli bangunan, yang satu nyambi sebagai penjual, dan yang satu lagi sebagai kurir dan juga pemakai,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka digelandang ke Mapolres Kubar. Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here