Home Berita Terbaru Dalam Tiga Hari Lima Tersangka Narkoba Ditangkap

Dalam Tiga Hari Lima Tersangka Narkoba Ditangkap

6
0
SHARE

IMG_6169 3

Sendawar (Buser Kriminal)–Dalam waktu tiga hari Satresnarkoba Kutai Barat (Kubar), bekerja sama dengan Polsek se-Kubar berhasil membekuk lima tersangka pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu dan double LL dari berbagai lokasi berbeda.

Kapolres Kubar AKBP Pramuja Sigit Wahono S.ik, melalui Kasat Narkoba AKP Jamhari SH, Sabtu (15/4). mengatakan, berdasarkan informasi masyarakat, penangkapan tersangka pertama dari daerah Bongan Kecamatan Jempang, tersangka berinisial MR alias Faiys, setelah dilakukan pemeriksaan di Kampung Jambu Makmur RT. 10 Kecamatan Jempang, ditemukan satu paket sabu dengan berat kotor 0,8 gram dalam saku celananya.

Dari tersangka kedua ditemukan dua paket kecil sabu seberat 0,4 gram. Kedua tersangka tersebut berinisial ND dan HP, setelah dilakukan pemeriksaan, ND mengaku barang tersebut dapat dari HP.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka HP, ditemukan uang tunai sebesar Rp.450 ribu dan Rp. 22 ribu. “Dari hasil penjualan barang haram tersebut, HP mengaku juga bahwa dia hanya kurirnya dari (DPO) yang berinisial A, yang sekarang tersangka A menjadi daftar pencarian orang (DPO),” ucapnya.

Tersangka yang ketiga ditangkap pada 12 april di daerah perkantoran Pemkab Kubar. Berdasarkan informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba sabu di areal perkantoran, langsung dilakukan penangkapan oleh anggota reskrim dengan ciri-ciri tersangka yang berinisial HS.

Setelah digeledah ditemukan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 0,6 gram di dasbor motor scopy warna hitam. Tersangka yang satu ini adalah pemain lama yang berinisial APS, seorang perempuan pekerja salon. Tersangka ini sudah lama menjadi Target operasi (TO) dan akhirnya bisa ditangkap. Tersangka membawa narkotika jenis double LL.

Yang terakhir pada 13 april berinisial MF, tersangka adalah karyawan TKK di Mahakam Ulu (Mahulu), di tangkap di daerah kampung karang rejo. Tersangka terlihat menghampiri seseorang di pinggir jalan di Kampung Karang Rejo, setelah melihat anggota yang lagi melintas tersangka lari dengan mobilnya, melihat gelagat tersebut anggota mengejar tersangka.

Tersangka membuang sesuatu dari dalam mobilnya, setelah tertangkap dibawa kembali ke tempat tersangka membuang barang haram tersebut beserta Ketua RT setempat, di temukan narkotika jenis sabu di dalam sebuah bungkus rorok seberat 0,3 gram.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009, sedangkan yang narkotika jenis double LL dijerat dengan Pasal 197 UU RI, No 36 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman di atas 5 lima tahun penjara. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here