Home Berita Terbaru Perdie–Darmaji Konsisten Bangun Infrastruktur Demi Kesejahteraan

Perdie–Darmaji Konsisten Bangun Infrastruktur Demi Kesejahteraan

5
0
SHARE

IMG-20170426-WA0019

Puruk Cahu (Buser Kriminal)- Pemerintah Kabupaten Murung Raya konsisten membangun infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat.

Sejumlah program yang digulirkan diharapkan bermanfaat dan dirasakan langsung masyarakat Kabupaten Murung Raya.

Salah satu programnya yaitu percepatan pembangunan mulai dari tingkat pedesaan atau yang dikenal dengan program 1 miliar 1 desa 1 kelurahan yang anggarannya berasal dari APBD.

Pantauan Buser Kriminal, salah satu pembangunan infrastruktur yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Murung ialah peningkatan jalan mulai dari Simpang Posing menuju ke Kecamatan Permata Intan.

Dan pada saat ini, rencana peningkatan jalan mulai dari Simpang Posing, menuju ke Kota Kecamatan Permata Intan sedang pada proses lelang dan memasuki pada tahap evaluasi dokumen penawaran.

Peningkatan Jalan mulai dari Simpang Posing, menuju ke Kota Kecamatan Permata Intan sepanjang ± 8 ( Delapan ) Km, akan dibangun pada Tahun Anggaran 2017 ini melalui Dana DAK, dengan System Cor Beton Rigid dan CTRB dengan nilai pagu sebesar ± Rp. 22. miliar.

Seperti diketahui, pemerintahan Perdi-Darmaji telah memprogramkan melalui Dana APBD 1 Miliar 1 Desa 1 Kelurahan, akan tetapi dengan dana tersebut dinilai belum cukup.

Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Murung Raya melakukan terobosan lain dalam membuka keterisolasian di daerah ini.

Camat Permata Intan, H. Fitrianul Fahriman saat ditemui Buser Kriminal, mengungkapkan, “Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Permata Intan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Khususnya Bapak Bupati Murung Raya, Drs. Perdie, M.A yang dengan segala upaya melakukan terobosan membangun infrastruktur untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Kabupaten Murung Raya.”

Ditambahkannya, dengan rencana Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk meningkatkan jalan mulai dari Simpang Posing, menuju ke Kota Kecamatan Permata Intan sebagai bentuk dukungan pihaknya. Telah jauh-jauh hari, sambungnya, pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berada berdekatan dengan rencana peningkatan jalan tersebut.

“Dan masyarakat sangat menyambut baik dengan rencana pembangunan jalan tersebut, karena selama ini masyarakat Kecamatan Permata Intan pada khususnya sangat membutuhkan jalan tersebut agar dapat fungsional dengan baik demi peningkatan ekonomi yang lebih baik lagi, “ terangnya. (F55)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here