Home Berita Terbaru Kodim 1508 Tobelo Gelar Bakti Serentak

Kodim 1508 Tobelo Gelar Bakti Serentak

5
0
SHARE

Kodim 1508 Tobelo Gelar Bakti SerentakHalut (Buser Kriminal)-Kodim 1508/Tobelo,   (Jumat/12/05/2017) pagi  melaksanakan bakti  sosial di Mesjid As-Zahrah Buaile Desa Gura, Kecamatan Tobelo  dan di Gereja Eklesia Ds. Lina Ino, Kec. Tobelo Tengah.

Bakti serentak ini dalam rangka memperingati HUT Kodam XVI/Pattimura ke-18. Kegiatan ini  melibatkan  perwira staf Kodim 1508/Tobelo, anggota Kodim 1508/Tobelo, anggota Koramil 1508-01/Tobelo, serta masyarakat Desa Buale dan Desa Lina Ino.

Mereka bahu membahu  melakukan pengecoran ring balok, pengecetan dan pembersihan sekitar Mesjid, membuat pondasi, serta membuat plafon plesteran, plamir dinding dan pembersihan sekitar gereja.

Tidak hanya itu, kegiatan bakti serentak juga dilaksanakan di berbagai kecamatan oleh masing-masing koramil setempat.

Di Kecamatan Galela, Kao, Malifut, Daruba, koramil setempat melakukan pembersihan halaman dan membantu progres pembangunan di sejumlah tempat-tempat ibadah Mesjid dan Gereja, seperti menimbun tanah dalam fondasi, pengecoran untuk pembangunan Mesjid dan pengecatan dinding serta perbaikan plafon Gereja. Sekaligus melakukan pembersihan jalan dan penggalian parit di sejumlah desa yang ada di masing-masing wilayah.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan teritorial Kodim 1508/Tobelo ini untuk menjaga kebersihan fasilitas umum, tempat ibadah yaitu Mesjid  dan Gereja di wilayah binaan. Serta membantu masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan baik fasilitas umum, tempat ibadah Masjid dan Gereja.

“Karya bakti ini sebagai bentuk partisipasi wilayah teritorial Kodim 1508/Tobelo dalam menyambut HUT Kodam Pattimura,” ucapnya. (McArthur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here