SHARE

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ketapang : sepanjang jalan tersebut akan diperbaiki. Selain menampal lubang jalan, juga akan dilebarkan.

KETAPANG, BUSER  KRIMINAL – Warga Sungai Awan Kanan, Julia berharap agar lubang yang terdapat di Jalan Ketapang-Siduk wilayah Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang agar dapat segera diperbaiki. Keberadaan lubang menurutnya menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, ia menilai lubang-lubang tersebut menganggu aktivitas berkendara masyarakat, terlebih pada saat musim hujan lubang-lubang dipenuhi air bercampur lumpur. Ketika malam hari keberadaan lubang sangat membahayakan pengendara.

“Pengendara terasa terganggu dengan keberadaan lubang-lubang tersebut. Untuk itu diharapkan segera ditambal, terlebih ketika malam hari keberadaan lubang sangat membahayakan pengendara. Pengendara bisa jatuh jika menabrak lubang tersebut, bisa juga terjatuh karena menghindari lubang sebab kondisi jalan musim penghujan sangat licin,” katanya, Kamis (11/5).

Ia menambahkan, sebelum ada korban jiwa, pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat segera bertindak dan memperbaiki jalan-jalan berlubang tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ketapang, Donatus mengakui bahwa memang sepanjang jalan tersebut akan diperbaiki. Selain menampal lubang jalan, juga akan dilebarkan.

“Memang jalan tersebut akan diperbaiki lantaran masuk dalam ruas jalan nasional,” katanya.

Ia menerangkan, mengenai lubang-lubang jalan, jika memang kondisi sudah tidak layak maka tidak hanya dilakukan penampalan melainkan juga akan yang dikupas kemudian baru ditampal lagi agar kualitasnya semakin bagus.

Untuk saat ini pengerjaan ruas jalan nasional sudah dimulai dari Siduk ke Ketapang dengan beberapa titik sudah dilakukan pelebaran badan jalannya. Kemudian sudah ada juga yang ditimpun yang nantinya akan diaspal lagi.

“Tentu kita harus bersabar, karena pembangunan jalan tidak bisa sekaligus namun bertahap, yang jelas jalan tersebut kualitasnya tentu akan lebih baik sesuai standar jalan nasional,” tukasnya.(Abdul Maed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here