Home Berita Terbaru Polisi ini Ajak Ratusan Siswa Hindari Narkoba Dan Cegah Arak-Arakan Pasca Kelulusan

Polisi ini Ajak Ratusan Siswa Hindari Narkoba Dan Cegah Arak-Arakan Pasca Kelulusan

2
0
SHARE

Polisi ini Ajak Ratusan Siswa Hindari Narkoba Dan Cegah Arak-Arakan Pasca Kelulusan

Kediri – AKP M Yusuf, Kanit Binmas Polsek Kota Polresta Kediri mengumpulkan ratusan pelajar SMP Al Huda di halaman sekolah, Senin (15/5). Kegitan ini dalam rangka antisipasi arak-arakan kelulusan kelas IX pasca ujian nasional.

Kegiatan ini juga melibatkan Bhabinkamtibmas Ngadiredjo Bripka Satrio. Materi yang disampaikan oleh Kanit Binmas antara lain penjelasan bahaya narkoba, perkelahaian antar pelajar dan kenakalan remaja lainnya.

Dijelaskan AKP Yusuf, bahwa harapan orang tua dan guru sangat besar kepada mereka . Sebab ditangan para pelajar yang sedang belajar saat ini negara ini akan diteruskan. Jika generasi-generasi masa depan sudah tercemari, maka ini akan menentukan nasib masa depan bangsa.

Hal yang perlu digaris bawahi seperti yang disampaikan AKP Yusuf adalah untuk kelas IX dihimbau tidak melakukan arak-arakan kendaraan pasca kelulusan ujian nasional. Sebab selain mengganggu lalu lintas, para pelajar SMP dilarang membawa kendaraan karen belum cukup umur sesuai dengan UU 22/2009 tentag Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Para pelajar dengan rapi mengikuti pengarahan ini. Ini sebagai langkah antisipasi terjadinnya kenakalan remaja sekaligus mengantisipasi terjadinnya arak-arakan pelajar,” kata Aiptu Tjatur Satrio Utomo , Kasie Humas Polsek Kota Polresta Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here