SHARE

Polres Tolitoli Lakukan Donor Darah untuk Masyarakat Tolitoli

Polres Tolitoli, Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Polres Tolitoli melakukan salah satu bakti sosial untuk masyarakat Tolitoli, yaitu donor darah, Senin, (15/5/2017).

Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy, Wakapolres Tolitoli, Pejabat Utama Polres Tolitoli, dan personil Polres Tolitoli menyumbangkan darahnya pada kegiatan ini.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA di gedung Jananuraga Polres Tolitoli ini juga ikut berpartisipasi Kodim 1305 BT, Lanal Tolitoli, Kompi Brimob Tolitoli, dan Bhayangkari Tolitoli.

8a4e396d-b998-4acf-bc10-fedacaa31478

Sesuai data yang didapatkan Tribratanews dari UTD Tolitoli, bahwa pada awal bulan Mei 2017 kemarin, UTD Tolitoli kehabisan stok darah dengan golongan O, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah harus mencari-cari relawan untuk mendonorkan darahnya.

Pada awal bulan Mei 2017 kemarin, terdapat seorang masyarakat Tolitoli yang membutuhkan donoran darah O sebanyak 3 kantung, padahal stok darah di UTD Tolitoli sedang kosong, salah seorang personil Polres Tolitoli yang merupakan keluarga dari masyarakat itu terpaksa mencari relawan, yang untungnya pada hari itu juga didapatkan relawan, rekan kerjanya.

Hal tersebut tentunya dapat mengancam nyawa dari masyarakat yang membutuhkan darah itu jika saja tidak ada relawan yang mau menyumbangkan darahnya.

Tak ingin hal itu terjadi, Polres Tolitoli melakukan bakti sosial donor darah, ” Polres Tolitoli melakukan bakti sosial berupa donor darah, ini merupakan wujud kepedulian dari Polres Tolitoli untuk memberikan donoran darah bagi masyarakat yg memerlukan” kata Wakapolres Tolitoli Kompol Sugeng Lestari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here