Home Khatulistiwa Bupati Soppeng Menyapa

Bupati Soppeng Menyapa

6
0
SHARE

Soppeng (Buser Kriminal) – Di Bulan suci Ramadhan ini, Bulan yang penuh Rahmat. Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak. SE dan Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH MH menggelar acara,bertema “Bupati menyapa, sekaligus buka puasa bersama.

Acara menyapa ini berlangsung di lapangan Sepak Bola Citta, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, Rabu (16/06/2017) dan dihadiri SKPD, Dandim (1432), Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan ratusan undangan turut memeriahkan acara tersebut.

Menjelang memasuki tahun kedua pemerintahan H. Andi Kaswadi Rasak. SE dan wakil Bupati Supriansa SH .MH sebagai Bupati Soppeng, telah Berhasil membangun Soppeng yang lebih baik. Terbukti dengan  pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Soppeng.

Di hadapan para undangan ia menyampaikan, bahwa ,ada program yang tidak bisa terlaksana dikarenakan kewenangan sudah berpindah ke provinsi yaitu Jalan Poros Lajoa Labae dan Jembatan Pacongkan, karena bukan lagi kewenangan daerah. Namun ia tetap akan menyampaikan ke provinsi supaya tetap diprioritaskan jembatan tersebut.

“Perlu kami sampaikan kepada masyarakat bahwa ada program yang tidak bisa terlaksana yaitu Jalan Poros Lajoa, Labae, juga Jembatan Pacongkan disebabkan kewenangan sudah berpindah ke provinsi. Bahkan Jembatan Pacongkan sudah disesain dengan jumlah dana desain sekitar Rp300 juta,” tuturnya.

Program Bupati menyapa ini sudah? termasuk visi misi Bupati pada saat berkampanye. Program Bupati menyapa bertujuan untuk mendengarkan langsung permasalahan dan keluhan para masyarakat Soppeng.

Di sela-sela acara tersebut, Bupati memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan keluhannya terkait pelayanan pemerintah. Salah seorang anggota BPD sekaligus imam mesjid di Kecamatan Citta H.Moh Zainuddin menyampaikan keluhannya kepada bapak Bupati terkait pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Citta.

Menurutnya, pelayanan kesehatan unit gawat darurat (UGD) di Puskesmas Citta ini sangat singkat waktu pelayananya. Dari pukul 08.00 sampai 02.00 siang saja. Namun tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang butuh pertolongan medis yang harus ditangani pada saat lewat jam tersebut.

“Yang namanya unit gawat darurat itu kalo bisa dioperasikan 24 jam, karena kenapa ? Terkadang ada warga yang membutuhkan pertolongan contoh, apabila ada orang terkena muntaber itu harus cepat ditangani karena kalo terlambat  bisa berakibat fatal,” kata H. Zainuddin.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelayanan di puskesmas Citta ini khususnya di bagian persalinan hampir tidak ada pelayanan, Mengapa saya bilang demikian, jika ada pasien yang hendak melahirkan alasannya tidak bisa ditangani. Ahirnya di rujuk ke Puskesmas Pacongkan pas sampai di Puskesmas Pacongkan pasien melahirkan. Padahal Puskesmas tersebut juga sama dengan Puskesmas Citta,” pungkasnya?.

Kemudian H.Zainuddin membeberkan ada oknum dari pihak puskesmas memungut biaya sebesar Rp500.000 terhadap warga yang melahirkan di rumahnya sendiri dengan alasan denda.

Karena waktu yang terbatas, Bupati H. Andi Kaswadi Razak SE langsung memanggil pihak terkait khususnya Dinas kesehatan menjawab keluhan masyarakat. Dinas Kesehatan berjanji akan menelusuri oknum nakal yang memungut biaya terhadap warga dan akan menindak tegas apabila terbukti. Dan terkait UGD Puskesmas Citta akan melayani 24jam.

“Insya Allah UGD di Puskesmas Citta  ini bulan depan kami akan memberikan pelayanan 24 jam. Mengenai pungli terhadap warga yang melahirkan di rumahnya akan segera ditelusuri siapa oknum yang telah memungut biaya seperti itu. Dan secepatnya akan diinformasikan,” terangnya.

Bupati Soppeng sangat mengapresiasi kepada warga yang ingin menyampaikan atau memberikan informasi terkait kekurangan pemerintah dalam hal ini pelayanan terhadap masyarakat itu sendiri. Bupati berpesan kepada masyarakat jangan segan-segan? untuk menyampaikan apabila ada pelayanan yang dianggap tidak sesuai karena pemerintah adalah pelayan masyarakat dan pasti akan menindak lanjuti setiap keluhan ,informasi atau Laporan dari masyarakat. o SAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here