Home Khatulistiwa Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Subang di Kasomalang

Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Subang di Kasomalang

3
0
SHARE

Subang (Buser Kriminal) – Bupati Subang, Imas Aryumningsih berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya atas capaian Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) kepada Pemerintah Kabupaten Subang.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan semuanya karena telah mencapai (Opini) WDP dari BPK. Prestasi ini agar terus ditingkatkan supaya mencapai (opini) WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Safari Ramadhan 1438 H Tingkat Kabupaten Subang di Masjid Jami’atul Khoer PTPN VIII Kasomalang, Jum’at (16/6).

Untuk meningkatkan pada Opini WTP, kata Imas diantaranya ialah menyusun laporan penggunaan anggaran dengan baik.

Kemudian selaku Kepala Daerah pihaknya bertekad akan senantiasa meningkatkan kualitas pembangunan. Diantaranya pembangunan infrastruktur jalan. “Tahun 2018 mendatang Insya Allah jalan di Subang akan mulus,” imbuhnya.

Perkembangan pembangunan di Subang, kata dia hendaknya disambut dengan baik oleh warga Subang dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Hal senada dikatakan Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid yang berharap diperolehnya Opini WDP meningkat menjadi WTP. Apalagi dia melihat  perkembangan di wilayah Subang sangat dinamis.

Kemudian Yudhi menyampaikan tentang situasi dan kondisi bahwa Umat Islam saat ini tengah diobok-obokfaham radikalisme. “Jangan sampai umat Islam di Indonesia menjadi sasaran radikalisme. Maka haruslah cerdas dalam bersikap atas berbagai informasi,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Yudhi, keberagaman di Indonesia ini sudah dari dahulunya. “Indonesia itu beragam sejak dahulu. Ada Suku Sunda, Jawa, Arab, China. Itu dari dulu. Bukan hanya sekarang,” jelasnya.

Dalam sambutannya Camat Kasomalang, Ahmad Hidayat menyampaikan selamat kepada Ibu Imas yang telah dilantik Bupati Subang. Ahmad berharap jabatan Bupati Subang dapat bermanfaat untuk Subang. Lalu melaporkan bahwa kondisi aman berjalan dengan baik.

Bantuan-bantuan masuk dengan baik termasuk sarana olahraga di areal Situ Cigayonggong. Dia memintadukungan Bupati Subang dalam pembangunan sarana olahraga tersebut.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bantuan pengeras suara dan karpet dan santunan kepada 70 orangdhu’afa yang bersumber zakat profesi pejabat Pemda Subang. Diberikan pula KTP elektronik, akta kelahiran, bantuan pembangunan Anggaran Dana Desa (ADD) kepada desa di Kasomalang serta alat pertanian dan bibit pertanian kepada petani..

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Subang dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah, Abdurakhman bersama kepala dinas terkait.

Tausiyah Ramadhan oleh Ustadz Asep Miftahudin menyampaikan tentang pentingnya menjaga amal Bulan Ramadhan. Karena banyak yang melaksanakan puasa tetapi hanya mendapatkan lapar dan hausnya sajayang diakibatkan tidak bisa menjaga dari hal-hal yang membatalkan pahala puasa. Diantaranya yaitu berbohong, menggunjing orang lain, memfitnah orang lain, bersumpah palsu dan melihat sesuatu dengan syahwat.

Rahasia besar Bulan Ramadhan yang disabdakan Rasulullah SAW penuh dengan pengampunan.

Acara ditutup dengan Shalat Tarawih berjamaah dengan dipimpin oleh Imam Shalat Ustadz Saeful Malik.

Safari Ramadhan turut dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab Subang diantaranya, Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Inf Fikri Ferdian dan perwakilan Muspida lainnya. o HMS/JAJANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here