Home Berita Terbaru Sukaya Kembali Pimpin LPTIK Kabupaten Murung Raya 

Sukaya Kembali Pimpin LPTIK Kabupaten Murung Raya 

5
0
SHARE

 PURUK CAHU – Sukaya, Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan ( LPTIK ) Kabupaten Murung Raya Periode 2013 – 2017 kembali terpilih memimpin Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan ( LPTIK ) Kabupaten Murung Raya masa bakti 2017 – 2022 dalam Musyawarah Daerah ( Musda ) Ke – II Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan ( LPTIK ) Kabupaten Murung Raya digelar, Senin ( 19 / 06 / 2017 ) tepatnya di Aula Hotel Putri, Lantai III, Jl. A. Yani, Kota Puruk Cahu.

Salah satu agenda Musyawarah Daerah ( Musda ) ialah untuk memilih kepengurusan baru dan Ketua baru periode 2017 – 2022. Musyawarah Daerah ( Musda ) Ke – II Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan ( LPTIK ) Kabupaten Murung Raya dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Murung Raya, H. Masrani.

Pantauan Buser Kriminal Musyawarah Daerah ( Musda ) ini juga di hadiri Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan ( LPTIK ) Pusat / Provinsi Kalimantan Tengah Parada, S.Ag, M.Si, Drs. Carlie S. Penyang beserta rombongan. Selain itu hadir juga tamu undangan lain dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya. 

Pada saat pemilihan ada 2 ( dua ) nama yang ditetapkan sebagai calon Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan ( LPTIK ) Kabupaten Murung Raya, yakni Sdr. Sukaya dan Sdr. Kuanto,S.Pd. Dalam pemilihan yang diikuti oleh 9 ( sembilan ) Pengurus Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan ( LPTIK ) di Tingkat Kecamatan yang hadir Sukaya meraih dukungan mayoritas dengan meraih 7 ( tujuh ) suara dan Kuanto,S.Pd meraih 2 ( dua ) suara. 

Berdasarkan dengan hasil pemilihan ini, maka pimpinan sidang yang di pimpin oleh Drs. Carlie S. Penyang langsung menetapkan Sdr. Sukaya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan ( LPTIK ) Kabupaten Murung Raya terpilih. 

Sukaya dalam sambutannya mengatakan “ LPTIK bukan hanya milik kita diruangan ini saja, akan tetapi LPTIK adalah milik Umat Kaharingan yang ada di Kabupaten Murung Raya, saya berharap kita selaku Umat Kaharingan bersatu, saran dan masukannya baik dari pengurus yang akan dilantik nantinya atau umat yang di luar kepengurusan LPTIK sangat berharga. Demi majunya LPTIK Kabupaten Murung Raya ke arah yang lebih baik lagi, “ ujarnya. FIRMANSYAH SAMSI SILAM 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here