SHARE

JAKARTA – Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengamankan seorang wanita kedapatan membawa 1 (satu) pucuk senpi berikut amunisinya, Sabtu (24/6).

Dalam pemeriksaan pukul 16.00 WIB di Pemeriksaan X-Ray Security Avsec AO2 telah diamankan seorang wanita *A.n. SAHARYATI PLANING TEBA,* TTL Sumbawa Besar 23/4/1971, No SPLP : XD 717615, membawa 1 pucuk senpi laras pendek, 1 magazine, 21 peluru tajam yang disimpan di dalam koper bagasi besar warna hitam.

Berdasarkan kronologis di bandara, yang bersangkutan adalah eks TKW dari Arab Saudia tiba dari LN pada 22 Juni 2017 pukul 14.00 WIB dgn menggunakan Pesawat SV-818 via Terminal 2 E BSH  akan berangkat ke Mataram pada hari Sabtu (24/6).

Pada saat yang bersangkutan memasukan bagasi di Security Chek pintu 4 Terminal 3 BSH, Avsec melihat di X-Ray melihat 1 pucuk senpi, atas hal tersebut  bagasinya dilakukan pemeriksaan dan ternyata benar ditemukan 1 pucuk senpi laras pendek, 1 magazine, 21 peluru tajam yang disimpan di dalam koper bagasi besar warna hitam.

Menurut keterangan awal yang bersangkutan senpi tersebut dititipkan oleh seorang laki-laki a.n. Jhon di Jakarta  pada saat yang bersangkutan menunggu tiket Pesawat Jakarta-Mataram.

Pada pukul 17.00 WIB wanita tersebut dibawa oleh piket Unit Sat Reskrim AKP Rina untuk  dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. o RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here