Home Berita Terbaru Penimbun BBM Bersubsidi Dibekuk

Penimbun BBM Bersubsidi Dibekuk

5
0
SHARE

HALUT – Penimbun bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin di SPBU Malifut di bekuk oleh anggota oramil 1508-04/Malifut, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut), sore tadi sekitar pukul18.00 WIT (Kamis, 22/6).

Diketahui pelaku pengetap BBM yang berinisial AM (40) warga Samsuma Kecamatan Malifut saat melakukan aksinya, yang bersangkutan menggunakan mobil salah satu anggota Polri berpangkat perwira. Pada saat melakukan pengetapan, 2 anggota Koramil langsung melakukan penangkapan. Dan kemudian pelaku bersama barang bukti langsung digiring di kantor koramil 1508-04 Malifut untuk dimintai keterangan.

Penangkapan pelaku atas penyalahgunaan wewenang BBM bersubsidi jenis permium oleh anggota Koramil 1508/04 Malifut, yakni Serka Arif Suherman beserta Serda Suaip Yusup pada saat pelaku sementara melakukan pengetapan. “Pada pukul 18.00 WIT Serka Arif beserta beberapa anggota melaksanakan patroli di Kecamatan Malifut menggunakan mobil dinas Koramil 1508-04/Malifut mampir di SPBU Malifut untuk mengisi BBM. Saat itu melihat pelaku Adam Marsaoli sedang mengisi BBM jenis Premium dengan menggunakan jergen sebanyak 29 gelon, dan sudah terisi 18 gelon  di atas mobil Avansa berwarna merah maron nomor polisi DB 4426 A kendaraan milik salah satu perwira polisi. Ucap Danramil Kapten, Kapten Arh Mohamad Ali, mengkisahkan kronologi kejadian.

Melihat aksi pelaku itu, ke dua anggotnya Serka Arif Suherman bersama Serda Suaip Yusup langsung menahan pelaku beserta barang bukti BBM berjenis Permium dan langsung di bawa ke kantor koramil 1508-04 /Malifut. “Dari keterangan pelaku, BBM bersubsidi ini adalah milik Saudara berinisial “S” (37) warga Sofifi, yang rencananya setelah pengetapan, maka BBM bersubsidi itu akan dibawa ke Sofifi untuk  dijual ke pengecer, dengan harga industri,” terang Danramil.

Lanjut dikatakannya, setelah pelaku dimintai keterangan, pelaku bersama barang bukti langsung di serahkan ke Polsek Malifut. Untuk barang bukti, rencananya malam ini juga, untuk di proses lebih lanjut, jelasnya. o MC ARTHUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here