Home Berita Terbaru Antisipasi Puncak Arus Balik, Polres Kampar Beri Penyuluhan kepada Pengguna Jalan

Antisipasi Puncak Arus Balik, Polres Kampar Beri Penyuluhan kepada Pengguna Jalan

2
0
SHARE

KAMPAR – Sabtu (1/7) bertepatan H+6 Lebaran yang diprediksi merupakan puncak arus balik lebaran dari arah Sumbar menuju Pekanbaru, Polres Kampar turunkan Personil Satuan Binmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan di Jalur Lintas Riau – Sumbar.

Kegiatan ini dipimpin Kanit Bintibmas Satuan Binmas Polres Kampar Ipda H.M. Sahir bersama anggota staf Binmas, dengan menggunakan mobil penyuluhan Binmas.

Dimulai pukul 09.00 wib pagi tadi, Tim Penyuluhan dari Sat Binmas Polres Kampar mendatangi Pasar Air Tiris yang berada disisi Jalan Lintas Riau – Sumbar wilayah Kec. Kampar, hari ini merupakan hari Pasar di daerah tersebut yang berpotensi menimbulkan kemacetan bagi arus balik dari Sumbar menuju Pekanbaru karena adanya pasar tumpah.

Dilokasi ini petugas melalui pengeras suara yang ada pada mobil penyuluhan Binmas ini menghimbau para pedagang dan pengunjung pasar agar tidak memarkirkan kendaraannya dipinggir jalan, karena hal ini akan mengganggu kelancaran arus balik lebaran yang melewati jalan ini, dan kepada pengguna jalan juga diingatkan untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas.

Saat perjalanan melewati Desa Batu Belah yang masih di wilayah Kec. Kampar, petugas juga menemukan adanya warga yang meminta sumbangan di tengah jalan untuk kegiatan perayaan hari raya enam, petugas kemudian meminta warga ini untuk menghentikan kegiatannya karena selain mengganggu kelancaran lalulintas juga membahayakan keselamatan dirinya maupun pengguna jalan lain.

Dari hasil pantauan dilapangan, sejak pagi tadi arus lalulintas dari arah Sumbar menuju Pekanbaru sudah ramai dan terus meningkat, diprediksi puncaknya akan terjadi mulai sore hingga tengah malam nanti.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK melalui Kabag Ops Kompol Suratman saat dikonfirmasi terkait kondisi arus balik lebaran pada hari ini menyampaikan, bahwa sampai siang ini kondisinya secara umum sepanjang Jalan Lintas Riau – Sumbar masih lancar, Polres Kampar juga telah menyiagakan Tim Urai macet dari Satuan Lalulintas dan Sabhara untuk melakukan pengaturan dan rekayasa lalulintas guna pengalihan arus apabila diperlukan.

Untuk Pos-pos pengamanan disepanjang jalur ini, sejak tadi malam hingga hari Minggu nanti, juga telah dilakukan penambahan personil sebagai tambahan perkuatan, semoga semuanya berjalan dengan lancar, jelas Kompol Suratman. o ELI DELAW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here