Home Berita Terbaru Atasi Harga Di Tingkat Petani Pemkab Murung Raya Bangun Pabrik Karet Tahap...

Atasi Harga Di Tingkat Petani Pemkab Murung Raya Bangun Pabrik Karet Tahap I   

2
0
SHARE

PURUK CAHU– Dalam mengatasi persoalan anjloknya harga karet, khususnya di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph telah lama berkeinginan untuk segera membantu petani karet di daerahnya dalam menstabilkan harga, salah satunya ialah membangun pabrik karet.

Keseriusan ini dibuktikan pada Tahun Anggaran 2017 Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( Disperindagkop dan UKM ) Kabupaten Murung Raya telah menganggarkan melalui Dana APBD sebesar Rp. 2. 768. 400. 000,- ( Dua Milyar Tujuh Ratus Enam Puluh Delapan Juta Empat Ratus Ribu Rupiah ) untuk tahap pertama Fisik Bangunan Pabrik Karet dan Fasilitas Penunjang Lainnya.

Saat ditemui Buser Kriminal beserta beberapa awak media baik cetak maupun elektronik diruang kerjanya, Selasa ( 4 / 06 / 2017 ) Kepala Dinas melalui Kabid Perindustrian Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( Disperindagkop dan UKM ) Kabupaten Murung Raya yang juga menjabat sebagai PPTK, Rayensen Resili menyampaikan “ Saat ini proses lelang Pembangunan Fisik Pabrik Karet dan Fasilitas Penunjang Lainnya telah selesai dan Panitia LPSE Kabupaten Murung Raya telah menyerahkan kepada kami berkas pemenang lelang paket pekerjaan tersebut, “ ucapnya.

“ Dalam beberapa hari ke depan sesuai jadwal Penandatangan Kontrak Pekerjaan Fisik Bangunan Pabrik Karet dan Fasilitas Penunjang Lainnya segera dilakukan oleh pemenang lelang agar secepat melaksanakan pekerjaan dilapangan, “ jelas Rayen.

Untuk diketahui, Pekerjaan Fisik Bangunan Pabrik Karet dan Fasilitas Penunjang Lainnya berlokasi di Desa Muara Bumban, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya dan dimenangkan oleh PT. YOGA MURA MEGAH UTAMA Pusat Puruk Cahu dengan nilai penawaran sebesar Rp. Rp. 2. 725. 500. 000,- ( Dua Milyar Tujuh Ratus Dua Puluh Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ).

Dengan lama pekerjaan selama 120 ( Seratus Dua Puluh ) hari kalender, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam Dokumen Pengadaan / Lelang pekerjaan harus selesai pada bulan oktober tahun 2017.FIRMANSYAH SAMSI SILAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here