Home Berita Terbaru Kerusuhan di Puncak Jaya Akibat Provokasi Eli

Kerusuhan di Puncak Jaya Akibat Provokasi Eli

2
0
SHARE

Puncak Jaya – Kerusuhan antar pendukung pasangan calon pemilihan kepala daerah Puncak Jaya terjadi di Mulia, Papua

Sengketa pilkada masih terus berlanjut antara kubu no 1 Yustus Woda dan no 3 Yuni Wonda yang dipicu karna adanya dendam atas pembakaran rumah mereka di Mulia ,diperkirakan kerugian milyaran rupiah.

Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar memastikan pertikaian yang terjadi di Mulia, ibu kota Kabupaten Puncak Jaya itu, akibat provokasi elite politik yang memanfaatkan masyarakat.

“Saya sangat menyayangkan dan menyesalkan karena yang menjadi korban adalah masyarakat sehingga telah memerintahkan Kapolres Puncak Jaya untuk menindak tegas aksi tersebut,” kata Boy Rafli kepada wartawan di Jayapura.

Kapolda menduga para pendukung pasangan calon kepala daerah Puncak Jaya yang memprovokasi dan menyerang kelompok lainnya sudah memiliki gambaran tentang hasil pilkada sehingga melakukan aksi tersebut.

Pada Senin 10 juli Kapolda akan ke Mulia untuk melihat situasi dan kondisi di daerah Puncak Jaya.

Saat wawancara Buser Kriminal dengan Kapolres Puncak Jaya mengenai insiden ini adanya dendam dari ke dua belah pihak, tapi dari keamanan tentunya dari Polisi dan TNI bekerja sama untuk melakukan yang terbaik.

Secara keseluruhan situasi kamtibmas di Mulia dapat dikendalikan, namun hal itu tidak bisa dipastikan mengingat masih ada kelompok pendukung salah satu pasangan calon yang terus berupaya menyerang kelompok lain.

kasus yang terjadi di Mulia itu merupakan dampak dari hasil pilkada yang melibatkan pendukung calon kepala daerah yang bertarung. – 0 Red

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here