Home Berita Terbaru Kapolda Sumut bersilaturahmi ke Lantamal l Belawan

Kapolda Sumut bersilaturahmi ke Lantamal l Belawan

2
0
SHARE

Medan buserkriminal.com – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersilaturahmi ke Lantamal l Belawan di dampingi oleh Wakapolda Sumut dan Para Pejabat Utama Polda Sumut.

Kedatangan Kapolda Sumut di sambut dengan hangat oleh Danlantamal l Laksamana TNI Roberth Wolter Tapangan,SH dan Wadanlantamal l Kolonel Marinir I Made Wahyu Santono serta Para Pejabatl Utama Lantamal l Belawan.

Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih atas penyambutan Danlantamal I Belawan dan jajarannya yang sudah lama menunggu, disebabkan sebelumnya Kapolda Sumut melakukan kunjungan kerja Ke Sat Brimob Polda Sumut di Mako Brimob Jl. Wahid Hasyim Medan.

Sebagai pejabat baru saya datang kesini bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, berhubung banyaknya kesibukan melakukan kunjungan diawal tugas saya  ke Tokoh2 masyarakat, Tokoh Agama dan Pemerintah maka baru  pada hari yang ke-20 saya menjabat Kapolda Sumut bisa sampai di tempat ini, ujar Jenderal berbintang dua ini dengan penuh sukacita.

“Tugas kita bersama bagaimana  bersinergi  menjaga wilayah perbatasan khususnya pantai timur Sumatera sepanjang 545 Km  yang terbuka untuk masuknya barang barang Illegal termasuk Narkoba , mau tidak mau kita harus sering membangun komunikasi dengan baik.

Salah satu saran saya kedepannya antara Polda Sumut dan Lantamal l Belawan diharapkan dapat membentuk Satgas  untuk menjaga wilayah perbatasan dikarenakan semakin maraknya narkoba masuk melalui pantai Timur Sumatera, ujar Kapolda Sumut.

“Ada suatu upaya pelemahan generasi bangsa ini melalui Narkoba, yang belakangan  ini kita lihat sabu masuk ke Indonesia dalam jumlah yang sangat besar”. Untuk itu upaya tindakan tegas terhadap pelaku yang terlibat  jaringan internasional harus dilakukan untuk menghentikan langkah mereka, ucap Irjen Paulus

Selanjutnya Danlantamal l Belawan  mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumut beserta rombongan yang di awali dengan ucapan terimakasih untuk waktu nya sudah bersedia  hadir di Mako Lantamal l Belawan. Baru sekali ini Mako Lantamal I Belawan didatangi oleh Kapolda Sumut, kami bangga atas kehadiran Jenderal, ucap Dan Lantamal.

Selanjutnya kami siap untuk membangun sinergitas dengan Polda Sumut  dalam mengawasi wilayah perbatasan dan mengawasi masuknya barang maupun orang melalui jalur perairan laut pantai Timur Sumatera.

 

Di akhir kunjungan Kapolda Sumut memberikan plakat kepada DanLantamal l Belawan serta berharap silaturahmi ini dapat membangun kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayahan Perairan Sumatera Utara. Pertemuan berjalan dengan penuh kekeluargaan  dan diakhiri dengan  Foto bersama. 0 MS*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here