Home Berita Terbaru Walkot Makassar Meraih 3 Kali Piala Adipura

Walkot Makassar Meraih 3 Kali Piala Adipura

1
0
SHARE

MAKASSAR,

walikota makassar

Buser Kriminal – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mencatat sejarah bagi Kota Makassar, dengan meraih piala adipura tiga kali berturut- turut di bawah kepemimpinannya yang baru berjalan tiga tahun pada hari Kamis  tanggal 2/8/17

Sampai saat ini Saat ini, Kota Makassar telah meraih lima piala Adipura.  Masing-masing Piala Adipura pertama diraih oleh  Wali Kota Malik B Masri untuk ketegori kota kecil pada 1997. Kemudian piala kedua diraih oleh  kepemimpinan Wali Kota Ilham Arief Sirajuddin  dengan kategori Kota Metropolitan 2013 lalu. Kemudian tiga piala Adipura lainnya diboyong Danny Pomanto setiap tahun di masa kepemimpinannya sebagai walikota Makassar,diantaranya Adipura Buana tahun 2015, Adipura Kirana 2016, dan kembali meraih adipura kirana tahun 2017 ini.

Adipura Kirana ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (2/8/2017) malam.

Peraian Adipura ke tiga ini tentunya masyarakat Makassar sangat bangga punya walikota seperti Danny dengan Syamsul Rizal sebagai wakil walikota, kedatangan Adipura langsung di arak-arakan dari bandara Sultan Hasanuddin dan keliling dikota Makassar lalu langsung ke anjungan pantai Losari

Walikota Makassar dalam sambutannya Peraihan piala Adipura ke tiga  ini tentunya karena adanya kerjasama keseluruh pihak. Baik pemerintah hingga masyarakat Makassar, dan khususnya satgas kebersihan, Untuk itu, pada capaian ini, Danny tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap masyarakat Kota Makassar yang setiap hari membersihkan kota, terima kasih terutama satgas kebersihan, seluruh warga dari berbagai elemen dari lorong hingga masyarakat yang ada di pulau,” kata Danny.

Dengan capaian ini, Wali Kota berlatarbelakang arsitek ini tidak berpuas diri. Menurutnya, masih banyak hal yang harus dikembangkan dan diperbaiki. Seperti drainase, taman, pepohonan, sistem bank sampah lebih disempurnakan lagi, industri sampah yang akan bangun, pembangkit listrik tenaga sampah (waste to energy), dan lainnya.

Secara nilai, Danny mengatakan, Makassar sudah memenuhi syarat meraih Adipura Kencana. Hanya saja persyaratannya memang harus tiga piala adipura diperoleh berturut- turut untuk bisa mendapatkan kencana.

“Kita sudah mencatatkan sejarah baru, sejak tiga tahun kita bersama semua, tiga kali adipura berturut- turut tiap tahun kita dapatkan,” pungkasnya. (Ugo)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here