Home Berita Terbaru Wajo Dapat Dua Penghargaan Adipura Dan Upakarti

Wajo Dapat Dua Penghargaan Adipura Dan Upakarti

1
0
SHARE

Wajo Buser Kriminal – Sabtu, 4 Agustus 2017 bisa jadi hari istimewa bagi kabupaten Wajo, pasalnya, dalam sehari pemerintah pusat menganugerahi kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Sutera ini dengan dua penghargaan sekaligus, yakni penghargaan adipura dan penghargaan Upakarti.

Kabupaten Wajo berhasil meraih enam kali Adipura sebagai kategori kota kecil. Penyerahan penghargaan dibidang lingkungan hidup ini diserahkan Presiden RI, Joko Widodo kepada Wakil Bupati Wajo, H. Syahrir Kube pada puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia di gedung Manggala Wana Bakti, Rabu,2 Agustus 2017.

Sementara ditempat berbeda, Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Wajo mewakili Bupati Wajo menerima penghargaan Upakarti dari Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartanto.

Terkait Upakarti, Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Wajo menjelaskan, Pemerintah pusat melalui Kementerian Perindustrian menilai Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru sebagai tokoh yang peduli terhadap pengembangan dan pembinaan Industri Kecil dan Menengah (IKM) didaerah ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo, Hj.Ratnawati Paturusi menegaskan keberhasilan kabupaten Wajo mempertahankan Piala Adipura yang keenam kalinya tak lepas dari kerja keras semua pihak. dalam menciptakan kabupaten Wajo yang Bersih, Hijau dan Sehat.

“Persyaratan untuk mendapatkan Adipura tahun ini cukup berat, selain harus mewujudkan kota yang Bersih, Hijau, dan Sehat, Programnya juga harus berkelanjutan dalam mewujudkan kota yang layak huni (Livable City), ” ujarnya.

Selain kabupaten Wajo, lima kabupaten/kota lainnya mendapatkan piala Adipura untuk kategori kota kecil, yakni Kota Pare-pare,Sidrap,Bantaeng,Pinrang dan Maros. Sementara Kota Makassar mendapat Adipura untuk kategori kota besar. 0 Red*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here