Home Berita Terbaru Imigrasi Tangkap 24 WNA di Bandara Soetta

Imigrasi Tangkap 24 WNA di Bandara Soetta

3
0
SHARE

Jakarta (Buser Kriminal) – Jumat (11/8), Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno Hatta berhasil menangkap 24 warga negara asing (WNA) yang berasal dari Nigeria, Lybia, Iran dan Taiwan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Hasil Timpora tersebut merupakan operasi mulai tanggal 9-10 Agustus 2017 dan diamankan di berbagai tempat. Sebelumnya juga telah mengamankan 1 Orang WNA Asal Iran yang kedapatan menggunakan Paspor Palsu di Terminal 2 D Bandara Soetta.

Menurut Kepala Imigrasi Bandara Soetta Enang Syamsi, dalam pelaksanaan operasi tersebut Timpora dibagi menjadi 4 group yang dalam pelaksanaannya tetap bersikap humanis. Adapun tempat diamankannya WNA tersebut mulai dari Ruko Sedayu hingga Taman Palem, Jakarta Barat.

“Saya katakan operasi tersebut mengedepankan operasi senyum. Tapi bukan berarti kita lemah. Semua dokumen mereka akan kita pelajari. Apakah ada pihak sponsor atau penjamin yang bersangkutan, masih kita dalami,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Imigrasi Bandara Soetta Enang Syamsi, Kabid Darinsuk Roni Purba, Kabid Lalu lintas Imigrasi Asrul, Kabid Wadakim Barron Ichsan, Kasie Penindakan Arief, dan Kasie Pengawasan Deddy. Ke-24 WNA tersebut kini masih ditahan Imigrasi guna pengembangan lebih lanjut. (RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here