Home Berita Terbaru Kapolres Kampar Bacakan Amanat Kapolri pada Upacara HUT RI ke-72 di Polres...

Kapolres Kampar Bacakan Amanat Kapolri pada Upacara HUT RI ke-72 di Polres Kampar

1
0
SHARE

BANGKINANG,(buserkriminal.com) – Kamis 17 Agustus 2017 pukul 07.15 wib, Polres Kampar melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang diadakan di lapangan upacara Mapolres Kampar.

Selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK.MH, dan peserta upacara terdiri Pejabat Utama Polres Kampar beserta seluruh Perwira dan segenap personel Polri dan ASN jajaran Polres Kampar.

Upacara HUT Kemerdekaan RI di Polres Kampar ini diawali pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kapolres Kampar selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Dalam amanatnya disampaikan Kapolri agar peringatan Hari Kemerdekaan ini dapat kita jadikan sebagai ajang perenungan kebangsaan, dan bukan semata tentang pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, tetapi juga menjadi perenungan tentang keadaan bangsa Indonesia saat ini.

Sebagai generasi penerus bangsa selayaknya kita mewarisi semangat pejuang kemerdekaan yang telah berkorban tanpa pamrih dan penuh dedikasi serta semangat kebersamaan, hal itu sejalan dengan tema peringatan ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 yakni “Indonesia Kerja Bersama” yang secara filosofis merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Mengakhiri amanatnya Kapolri menekankan agar setiap anggota Polri menyadari peran pentingnya sebagai pengawal demokrasi dan perekat unsur kebhinekaan bangsa, untuk itu agar menjaga soliditas, tingkatkan nilai-nilai kejuangan dan menjadi sosok panutan bagi masyarakat.

Selain itu tingkatkan kesiapsiagaan operasional, kerjasama dan sinergi dengan seluruh stake holder, kawal dan amankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 serta dukung pelaksanaan agenda Pemerintah untuk mewujudkan pembangunan nasional.

Upacara berakhir pada pukul 08.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. 0 Abidah*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here