Home Berita Terbaru Kapolri Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dan Pelantikan Sejumlah Kapolda Baru

Kapolri Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dan Pelantikan Sejumlah Kapolda Baru

1
0
SHARE

 

JAKARTA,buserkriminal.com – Mabes Polri menggelar upacara serah terima jabatan dan pelantikan sejumlah kapolda baru. Upacara pelantikan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017)

Pergantian tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2032/VIII/2017 Tanggal 25 Agustus 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Untuk jabatan Kapolda Jabar kini dipegang Irjen Pol Agung Budi Maryoto, menggantikan kapolda sebelumnya, Irjen Pol Anton Charliyan. Sementara,Irjen Pol Anton Charliyan akan menjabat sebagai Wakil Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdikpol).

Kemudian Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain resmi dilantik menggantikan posisi Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Irjen Pol Zulkarnain yang tak lagi menjabat sebagai Kapolda Riau kemudian posisinya digantikan Brigjen Pol Nandang yang sebelumnya memegang Kapolda Sulawesi Barat. Brigjen Pol Nandang sendiri kini digantikan Brigjen Pol Baharudin Djafar yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri.

Kemudian untuk Kapolda Lampung yang baru kini resmi dijabat Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri. Kapolda Lampung sebelumnya, Irjen Pol Sudjarno, kini menjabat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Membacakan Sumpah,

“Bahwa saya selaku pejabat kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila UUD RI tahun 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Selain acara Sertijab itu, juga dilakukan penyematan Korps Rapor Kenaikan Pangkat Pati Polri, yang diterima 11 Pati Polri. Mereka dinaikkan satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Ke-11 perwira tinggi Polri itu adalah Irjen Pol Abdul Gofur, Irjen Pol Arifin, Irjen Pol Martuani Sormin, Irjen Pol Basarudin, dan Irjen Pol Puji Sarwono, Brigjen Pol Eky Hari Fesfyanto, Brigjen Pol Napoleon Bonaparte, Brigjen Pol Asep Syahrudin, Brigjen Pol Ermayudi Sumarno, Brigjen Pol Andean Sonar Sittinjak, dan Brigjen Pol Krisna Murti. 0 tengku zuneth*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here