Awas, Pelaku Curanmor ’Masuk Kampung’

No Comment 3 Views

Bogor, (Buser Kriminal) Pelaku pencurian maupun perampasan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat,  kini kian marak dan merajalela. Seperti yang terjadi pada Selasa (6/9/2011), terjadi pencurian sepeda motor Yamaha Mio, warna abu-abu, dengan bernomor Pol F 5466 KZ dan bernomor rangka MH328D0028K166700 serta bernomor mesin 28D166625 atas nama pemilik Yusilawati yang beralamat di Kampung Cidangdeur RT 03/04 Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor.

Kronologis kejadian bermula saat korban atau pelapor Apipudin disuruh oleh Hari Kuswara yang notabene adalah pemilik sepeda motor untuk menemui H. Tahyar yang lokasi kediamannya terletak di kampung Cinagara RT 02/03 Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 16.00 WIB.

Setibanya di rumahnya H. Tahyar sekitar pukul 16.30 WIB, Apipudin atau korban memarkirkan sepeda motor itu di halaman rumah H. Tahyar dan Apipudin pun masuk ke rumah H. Tahyar untuk menemuinya. Setelah bertemu dan berbincang-bincang dengan pemilik rumah,  selang 20 menit kemudian Apipudin pun berpamitan hendak pulang. Namun, nasib malang menimpa  Apipudin, yang  kaget melihat sepeda motor yang tadi diparkir di halaman rumah H. Tahyar raib tak berbekas.

Dengan kejadian ini Apipudin sebagai korban tak menunggu lama, langsung melapor ke Mapolsek Caringin pada pukul  17.00 WIB. Dengan tanggap dan cepat Tim Reaksi Cepat Mapolsek Caringin turun ke TKP dan mengadakan olah TKP. Hasil dari olah TKP diduga kuat pelaku membawa sepeda motor tersebut dengan merusak kunci stang motor.

Atas kejadian ini korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 12 juta dan berkas pelaporan diterima oleh Mapolsek Caringin dengan Surat Tanda Penerima Laporan (STPL) bernomor STPL/109/K/B/lX/2011/Sektor. *DENIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (required)