SHARE

TANGERANG, Buser Kriminal – Polres Metro Tangerang menggulung komplotan penjambret yang biasa beraksi di Jalan Benteng Makasar,  Kota Tangerang. Satu dari empat pelaku yang tertangkap terpaksa didor petugas.

Mereka yang tertangkap yakni Firdaus (24), Rojul (25), Abdul Karim (23) dan seorang penadah barang curian, Daryanto (33). Dari tangan kawanan penjahat itu, polisi menyita belasan telepon selular dan dua unit sepeda motor.

“Kami terpaksa mengambil langkah tegas terhadap tersangka F karena berusaha melawan saat disergap,” Kata Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan didampingi Kasat Reskrim AKBP Arlon Sitinjak, Selasa (12/9/2017).

Kombes Pol Harry menjelaskan, kawanan alap-alap jalanan ini dikenal sebagai spesialis jambret handphone. Mereka kerap beraksi di belakang Mal Robinson atau tepatnya di taman bantaran Sungai Cisadane.

Tercatat dalam kurun dua bulan terakhir, komplotan Firdaus Cs sudah melakukan aksi jahatnya sebanyak 11 kali.  “Dari 11 laporan yang ada, 7 diantaranya dilakukan di lokasi itu. Target mereka perempuan, ” terang Kombes Pol Harry.

Kapolres menambahkan, para pelaku berhasil dibekuk Tim Elang Cisadane Polrestro Tangerang setelah dipancing seorang Polwan.” Pada? saat itu memang pelaku melihat seorang wanita yang mengendarai sepeda motor langsung dipepet. Bahkan,  sempat terjadi pergumulan antara pelaku dengan anggota polwan,” ucap Kombes Pol Harry.

Tak mau anggotanya terluka, petugas lain yang ada di lokasi terpaksa melesakkan timah panas ke arah tersangka. “Salah satu pelaku kita beri tindakan tegas kita lumpuhkan karena saat penangkapan melakukan perlawanan,” imbuh Kombes Pol Harry.

Akibat ulah jahatnya itu, Firdaus Cs dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. 0 Dian MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here