Kabinet Bhineka Tunggal Ika, Mungkinkah DIbentuk?

1 Comment 1 View

Jakarta, (Buser Kriminal) – Ketua Penasihat Citra Bhayangkara Andy Tjandra Setiadji mengaku dirinya tidak mahfum soal politik. Tidak begitu paham. Tetapi bila boleh saran, bagaimana jika nanti dibentuk kabinet lagi, dinamakan Kabinet Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu. Karena di negara Indonesia ini kan mempunyai 33 provinsi, tidak mungkin setiap provinsi tidak memiliki putra daerah yang berprestasi.

Selain itu Andy yang juga ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) menyatakan, FKPM menjalankan fungsi intelijen, kamtibmas, serta memediasi antara penegak hukum dan masyarakat yang sedang bertikai. “Kita ini akan terus menjembatani warga  yang sedang ada masalah dengan warga yang lain untuk tidak saling serang. Dan akan mengajak pihak yang berwajib untuk melakukan tugasnya menjaga keamanan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, FKPM adalah lembaga sosialisasi masyarakat yang di SK-kan oleh Kapolri Nomor. Pol: SKEP/737/X/2005 tanggal 13 Oktober 2005 tentang Kebijakan dan Strategi Penerapan Model Polmas beserta turunannya. “Jadi FKPM ini untuk jembatani masyarakat dan pihak kepolisian. Ini agar me­nimbulkan rasa nyaman masyarakat,” kata pria kelahiran Bagansiapiapi ini.

Andy Tjandra Setiadji yang ditemui di Jakarta, pertengahan September 2011 menyatakan, . kita akan terus mengoptimalkan tugas agar masyarakat paham hukum dan tidak melakukan aksi kriminalitas yang dapat merugikan orang lain. Serta pelajar yang sering tawuran agar tidak melakukannya lagi serta memberantas kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). “Saya juga akan berjuang untuk ke arah yang lebih baik, serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian RI ini,” tegasnya.

Andy juga memaparkan mengenai ganjaran bagi pelajar yang terjaring aksi kriminalitas, seperti tawuran antarpelajar. “Kalau ada pelajar yang tertangkap pada saat tawuran atau narkoba, jangan sampai mereka terjerumus kembali. Atau ada efek jera dalam memberikan sanksi atau hukuman. Meski demikian kita mengusahakan agar mereka tetap bisa belajar,” ujar Ketua Ikatan Alumni Perguruan Wahidin periode III ini.

FKPM  bersama pihak pendidikan serta perangkatnya telah melakukan sosialisasi untuk meminimalisasi kriminalitas yang ada di daerah Ibu Kota Jakarta, khususnya di Jakarta Barat. Selain itu dari para pelajar yang sering melakukan tawuran antarpelajar lainnya. *GUS/RANO

1 Comment

  1. Andy chandra Zheng

    BERSAMA DALAM KEBAIKAN:
    Kegiatan yang dilakukan Polres Metro dan seluruh jajaran Polsek se Jakarta barat akan terus mendapat dukungan penuh dari FKPM ( Forum Kemitraan Polisi-masyarakat ) karena kegiatan ini juga merupakan bagian dari permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat, terlebih kegiatan itu juga selalu melibatkan masyarakat mulai dari informasi hingga pendataannya. Kebersamaan dan Kemitraan merupakan kunci utama untuk mewujudkan keinginan Polri dan Masyarakat. Makanya, dengan melibat…kan semua elemen masyarakat hal itu jelas akan membawa perbaikan yang signifikan, dengan kerjasama yang dibina dengan baik, antara Polisi dan Masyarakat, diharapkan implementasi program Polmas lebih cepat terwujud……….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (required)