Kodim 0316 Siap Bantu Tangani Bencana

No Comment 0 View
Komandan Kodim 0316/Batam Letkol Ahmad Rizal Ramdhani (Foto: Marion)

Batam, (Buser Kriminal)
Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan jajarannya siap membatu Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam penanganan bencana.

Pernyataan tersebut disampaikan Ahmad Rizal saat halal bi halal Kodim 0316/Batam dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, Sabtu (2/9/2012).

“Kami sudah selesai melaksanakan pelatihan penanganan bencana  yang dilakukan 25 perwira baru-baru ini. Jika pihak Pemko Batam butuh bantuan jangan segan-segan, karena kami siap membantu masyarakat yang terkena bencana,” ujar Ahmad Rizal.

Disebutkan, bahwa 25 perwira yang akan turun dalam penanganan bencana itu telah teruji kemampuannya. Para perwira mampu terjun langsung memback-up pihak pemko bila terjadi bencana di Batam, karena pelatihan yang didapat khusus untuk memberikan bantuan ke masyarakat bila terjadi bencana alam.

Gelar halal bi halal, kata Dandim, merupakan bentuk silaturahmi jajaran Kodim 0316/Batam dengan FKPD, Tomas, Toga dan Todat. Karena tidak menutup kemungkinan dalam setahun perputaran waktu terjadi kesalahan dan kekhilafan, sehingga wajib kiranya untuk saling meminta dan memberi maaf.

“Apalagi dalam Islam telah dijanjikan bahwa orang yang setiap saat menjaga silaturahminya, diharamkan baginya menyentuh api neraka. Sehingga penting kiranya kita membangun silaturahmi, karena saat ini masih momen lebaran. Halal bi halal ini sebagai betuk silaturahmi kami kepada FKPD dan seluruh elemen masyarakat Batam,” katanya.

Tampak hadir Wakil Wali Kota Batam Rudi, Kapolresta Barelang Kombes Karyoto, Ketua LAM Batam Nyat Kadir, Kepala Ditpam Batam Cecep Rusmana, Ketua Pemuda Pancasila Batam Ucok Cantik, Ketua Perpat Batam Uli Muliawan. *MARION

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (required)