Wajah Baru Mapolres Belawan

No Comment 19 Views
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Endro Kiswanto (Foto: dnaberita.com)

Medan, (Buser Kriminal) Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Wisjnu Amat Sastro, SH meresmikan Mapolres Pelabuhan Belawan di  Jalan Pelabuhan Raya, Kecamatan Medan Belawan, pertengahan Agustus 2012.

Pembangunan Marpolres Pelabuhan Belawan  merupakan catatan tersendiri bagi kepolisian dengan wilayah hukum Medan Utara ini. “Polres Belawan ukir sejarah baru dengan kantor baru. Pelayanan kepada masyarakat dilebihkan lagi. Jangan sampai ada keluhan masyarakat atas pelayanan kita. Ubah mindside masyarakat kepada polisi lebih baik lagi,” ingat Wisjnu.

Diakui, wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan merupakan pintu masuk bagi barang-barang komoditas atau pun kebutuhan masyarakat. Sehingga, diperlukan pengamanan yang maksimal untuk menjadikan kondusivitas wilayah.

“Pelabuhan sebagai wilayah yang sentral bagi masyarakat karena sebagai masuknya barang-barang dari luar. Sehingga, keamanan harus dijaga,” tuturnya.

Secara geografis dan sosiolosi, wilayah pelabuhan dikenal dengan kekerasan. Namun, ia berharap, jika Pelabuhan Belawan menjadi contoh bagi pelabuhan lainnya untuk mengubah citra tersebut. Itu tak lepas untuk mengubah penyakit masyarakat (Pekat), yakni praktik judi dan narkoba.

“Memang tidak ada pelabuhan yang tidak keras. Tapi, pelan-pelan kita jadikan contoh bagi pelabuhan lain. Praktik perjudian dan pekat harus kita perangi bersama-sama dengan stakeholder lain,” pungkasnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Endro Kiswanto menuturkan, berdirinya Kantor Polres Pelabuhan Belawan ini berkat sumbangsih Pelindo I Medan yang memberikan fasilitas untuk dipakai.  *O M. Sembiring / Barita Sinaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (required)