Home Hiburan Band Metal Burisrowo

Band Metal Burisrowo

2
0
SHARE
Burisrowo Band (Foto: dok)
Burisrowo Band (Foto: dok)

Jakarta, (Buser Kriminal) Burisrowo adalah band beraliran death metal asal Kota Depok (Jabodetabek), yang dibentuk pada tahun 1994 dengan formasi awal Fay ‘Sonic’ Basayev (Gitar), Adi ‘The Myth’ Restiadi (Gitar), Wantedson (Vocal), Jeff ‘Johanes’ Bettay (bass) dan Faried Feardaous (Drumm).

Nama Burisrowo terinspirasi dari nama tokoh raksasa dalam cerita wayang Jawa (Mahabharata). Musik yang dibawakan sebagian besar terinspirasi oleh band-band metal Inggris, seperti Benediction, Edge of Sanity dan Napalm Death.

Disamping itu band seperti Masacre – Reqviem (Kolombia), dan Messiah. Terakhir kali Burisrowo pernah eksis pada tahun 1998 di Pantai Karnaval Ancol pada event yang diadakan oleh IRC (Indonesia Rocker Club).

Di awal kebangkitan komunitas metal “Metal Crot” pada tahun 2009, Sonic dan Faried sempat bergabung bersama band Demoniac asal Jakarta. Setelah Faried memutuskan hengkang dari Demoniac (tahun 2010), Sonic menyusul minggat dan sempat bergabung bersama band For Infidel asal kota Cibubur.

Saat ini para personil Burisrowo sedang bersiap untuk kebangkitan mereka di kancah ajang musik metal nasional. Dengan influence musik seperti band The Faceless (USA), Gorod (Prancis) berupayauntuk tampil dengan bermusik yang lebih cadas.

Berbekal formasi personil baru dan bernafas progressive death metal, Burisrowo telah menyelesaikan beberapa single yang sedang mereka garap di studio rekaman di Jakarta, salah satunya Odious Debt II: Impeachment dan The Death of Samira.

Burisrowo berharap agar musik yang dikemas dapat diterima dan dinikmati oleh para sesama pencipta musik metal di tanah air. Kita tunggu saja! *KODINK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here