Home Berita Terbaru Mengamankan Demo di Kantor Bupati Kotim, Polisi Disiram Air Keras

Mengamankan Demo di Kantor Bupati Kotim, Polisi Disiram Air Keras

2
0
SHARE
Beberapa anggota pengamanan dan pendemo terluka di bagian kepala dan kaki. Mereka yang terluka langsung diberikan pertolongan pertama di lokasi kejadian
Beberapa anggota pengamanan dan pendemo terluka di bagian kepala dan kaki. Mereka yang terluka langsung diberikan pertolongan pertama di lokasi kejadian (Foto: Deny P.H.)

Sampit, (Buser Kriminal)
Aksi demonstrasi damai yang dilakukan di kantor Bupati Kotim, Senin (3/6/2013,) menimbulkan korban dari pihak kepolisian dan pendemo. Beberapa anggota pengamanan dan pendemo terluka di bagian kepala dan kaki. Mereka yang terluka langsung diberikan pertolongan pertama di lokasi kejadian.

Saat berlangsung demo juga terjadi penyiraman air keras. Disaksikan wartawan Buser Kriminal, peristiwa penyiraman terjadi saat aksi dorong-dorongan antara demonstran dan polisi. Tiba-tiba terjadi penyiraman terhadap petugas, spontan para petugas yang terkena siraman langsung mengerang kesakitan.

Hal ini berakibat personel anggota kepolisian sektor keamanan pelabuhan Mentaya bernama Brigadir Frangky terpaksa dilarikan ke IGD RS Dokter Murjani Sampit. Namun pihak rumah sakit belum dapat memastikan jenis air apa yang disiramkan kepada petugas. Sampai berita ini diturunkan, pelaku penyiraman belum dapat diidentifikasi.

Kabag Ops Polres Kotim Kompol Ronny W. menegaskan, pihaknya akan mencari pelaku pelemparan dan demonstran yang anarkis akan ditindak tegas sesuai dengan pasal juga undang undang yang berlaku. “Jika pelakunya tertangkap akan diberikan sanksi hukum dan kalau nanti tidak ada yang mau mengaku, semua pendemo akan kami jemput,” tegas Ronny. *DENY HP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here