SHARE
Ilustrasi Ledakan
Ilustrasi Ledakan (Foto: ist)

Singaraja, (Buser Kriminal)
Akibat gudang gas elpiji meledak, lima orang di Desa Tegalsari, Kabupaten Singaraja, Bali mengalami luka bakar serius. Peristiwa yang terjadi  sekira pukul 16.10 Wita dan memakan korban itu, diduga tempat pengoplosan tabung gas. Karena berdasarkan catatan Kepolisian di gudang gas tersebut pernah digerebek petugas Polres Singarja pada tahun 2012.

Kepala Pemadam kebakaran Kabupaten Buleleng, Putu Pasek Sujendra kepada wartawan mengatakan, ada lima orang mengalami luka bakar,” ujarnya, Jumat (31/1/2014).

Menurutnya, diduga kelima karyawan tengah mengoplos gas dan mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Kuatnya ledakan mengakibatkan seluruh bangunan hancur berantakan dan sejumlah mobil damkar diterjunkan ke lokasi menjinakkan si jago merah. Namun pihaknya belum mengetahui persis penyebabnya karena fokus pada upaya pemadaman dan membantu evakuasi korban.

Diketahui, gudang itu milik Kadek Ana di kelurahan Banjar Tegal Kota Singaraja. Semua korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaraja, dan sampai berita ini diturunkan para korban masih menjalani perawatan di Ruang ICU.

Kelima pegawai yang menjadi korban ledakan gudang LPG yakni Gede Budarma (40) asal Desa Busungbiu, Komang Eliana (30) asal Desa Kalisada, Mudi Ariawan (30) asal Kelurahan Banyuning, Gede Sumerta (32) asal Desa Kaliasem, dan Kadek Gunarsa (30) asal Desa Pemaron.

Sementara itu, Direktur RSUD Singaraja dr Made Wiartana menjelaskan, kelima korban masih dalam proses observasi di UGD. Rata-rata korban mengalami luka bakar antara 70-80 persen atau stadium tiga, jelasnya kepada wartawan. *IGN YOGI S.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here