Home Berita Terbaru Tersangka Merampok Buat Beli Sabu

Tersangka Merampok Buat Beli Sabu

3
2
SHARE
pistol_kokain
Ilustrasi (Foto: ist)

Medan, (Buser Kriminal)
Motif tindakan kejahatan di Medan karena narkoba kian menjadi. Pengakuan dari tiga pelaku kejahatan yang berhasil dibekuk Polsek Medan Barat, Selasa (18/2/2014).

Ketiganya adalah Saphri Hartoni alias Saphri (19) dan Julian Ridho (18). Keduanya warga Jalan Sidorukun, Gang Mandau, Pulo Brayan Darat II. Seorang lagi Andrey Olviansyah Ramadhana (19), warga Jalan Sidodame, Kecamatan Medan Timur.

Di Polsek Medan Barat, Selasa (18/2/2014), salah seorang pelaku Saphri mengatakan, dirinya dan kawanannya telah 20 kali lebih melakukan aksi penjambretan dan perampokan sepeda motor di Kota Medan.

“Sudah 20 kali lebih kami main bang.  sejak awal tahun 2012 lalu. Pertama kali menjambret dan merampok sepeda motor, kami mendapatkan uang  Rp 8 juta,” ujarnya.

Dalam menjalankan aksinya, mereka ada lima orang. “Dua lagi Febry sama Rory yang masih buron. Kami berlima memang sahabat,” ujarnya. Uang hasil perbuatannya digunakan untuk kehidupan mereka sehari-hari.

“Uangnya untuk beli rokok, sabu-sabu, makan dan lainnya. Tapi, uang hasil perampokan itu tidak pernah aku berikan kepada orang tua kami bang, karena itu duit haram,” kilah pemuda yang putus sekolah ini.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Ronny Nicolas Sidabutar didampingi Kanit res AKP Sembiring dalam paparannya mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan keluarga korban Roseti Boru Tampubolon. Korban tewas di Jalan Merak Jingga  pada Jumat 20 Desember 2013 sekitar pukul 20.00 malam karena mempertahankan tasnya.

“Ketiganya diamankan di rumahnya masing masing. Pelaku  yang menjambret hingga menyebabkan kematian korbannya adalah Andrey,” ujarnya. *MS | ZAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here