Home Berita Terbaru Medan Kini Punya ATM Sepeda Motor

Medan Kini Punya ATM Sepeda Motor

3
0
SHARE
Dzulmi Eldin saat meresmikan ATM Sepeda Motor di Jl. Gagak Hitam
Dzulmi Eldin saat meresmikan ATM Sepeda Motor di Jl. Gagak Hitam (Foto: ist)

Medan, (Buser Kriminal)
Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin S, M.Si meresmikan  Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Sepeda Motor di Jalan Gagak Hitam Medan, Selasa (18/2/2014). Diharapkan peranan perbankan semakin terasa  dengan dioperasikannya  ATM Sepeda Motor ini, sehingga masyarakat Kota Medan semakin terbantu dalam melakukan transaksi.

Peresmian ATM Sepeda Motor ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus pembukaan papan nama yang dilakukan oleh Eldin. Setelah itu mantan Sekda Kota Medan ini melakukan transaksi pada salah satu mesin ATM sambil mengendarai sepeda motor. Proses transaksi  berlangsung dengan cepat dan lancar tanpa kendala sedikit pun.

Menurut Eldin, kehadiran ATM Sepeda Motor ini tentunya sangat membantu para nasabah yang mengendarai sepeda motor dalam melakukan transaksi.  Untuk melakukan transaksi, mereka tentunya tidak perlu lagi harus memarkirkan sepeda motor dan  selanjutnya berjalan menuju mesin ATM yang disedikan  di lingkungan bank maupun tempat-tempat lainnya.

“Jadi kita sangat mengapresiasi atas dioperasikannya ATM Sepeda Motor ini. Kehadirannya sangat membantu dan memudahkan para nasabah yang mengendarai sepeda motor dalam melakukan transaksi. Sambil mengendarai sepeda motor, mereka bisa melakukan transaksi. Selain praktis, prosesnya sangat cepat sehingga menghemat waktu,” kata Eldin.

Eldin berharap, melalui momentum peresmian ATM Sepeda Motor ini akan memberikan daya magnetis  yang kuat kepada masyarakat untuk lebih giat menabung dan berinvestasi. Atas dasar itulah dia berharap agar kehadiran ATM Sepeda Motor yang pertama kalinya untuk wilayah Sumatera Utara dan Aceh ini, bisa dikembangkan di sejumlah titik di Kota Medan seperti kawasan Marelan dan Tembung mengingat warga yang menggunakan sepeda motor di sana cukup tinggi.

Sementara itu CEO BNI Kantor Wilayah Medan Johnny R Tampubolon mengatakan, kehadiran ATM Sepeda Motor ini merupakan salah satu respon atas pertumbuhan signifikan pemakai sepeda motor di Indonesia, termasuk Kota Medan. Dengan kehadiran ATM ini, diharapkan mampu mengakomodir  kepentingan atau kebutuhan nasabah dalam bertransaksi dengan nyaman, terutama bagi pengendara sepeda motor.

“ATM Sepeda Motor ini merupakan salah satu strategi penempatan ATM untuk memberikan kemudahan layanan atau transaksi, khususnya bagi pengendarta sepeda motor tanpa harus turun dari kenderaan. Kita harapkan ini akan memicu peningkatan transaksi baik inquiry, withdrawal maupun transfer pengguna ATM Bersama dan Link (Bank BUMN),” ungkap Johnny. *RICKY FAERDINAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here