Home Khatulistiwa Tahanan Kasus Narkoba Kabur

Tahanan Kasus Narkoba Kabur

3
0
SHARE

Surabaya, (Buser Kriminal)
Larinya tahanan  Agung Prasetya yang diketahui sebagai tahanan kasus narkoba jenis sabu seberat 1 ons menimbulkan banyak tanda tanya, pasalnya banyak kejanggalan dari raibnya residivis kasus narkoba ini.

napi_kabur
Ilustrasi

Dari informasi yang diperoleh dari  berbagai sumber menyebutkan, Agung dijemput petugas kejaksaan di Rutan Medaeng untuk dibawa ke PN Surabaya mengikuti proses persidangan bersama rombongan tahanan lainnya sekitar pukul 12.00.

Dalam laporan yang diterima Karutan tercantum jika Agung membubuhkan tanda tangan keluar Rutan untuk mengikuti persidangan. Saat tanda tangan, Agung didampingi petugas kejaksaan.

Kurang lebih pukul 13.00 Wib, tahanan sampai di Pengadilan Negeri Surabaya di Jalan Arjuna. Turun dari mobil tahanan, para tahanan diabsen  lagi oleh petugas kejaksaan guna dimasukkan ke sel titipan yang ada di bagian pojok belakang gedung PN Surabaya.

Saat itu diduga sudah diketahui oleh petugas kejaksaan jumlah tahanan sudah berkurang, yakni dari jumlah 38 tahanan tinggal 37 tahanan. Namun tidak terjadi kepanikan saat itu.

Kepanikan justru terlihat saat waktu menunjukkan sekitar pukul 16.00 Wib, saat petugas akan memulangkan tahanan ke Rutan Medaeng. Saat itulah diketahui bahwa jumlah tahanan berkurang satu orang. Akhirnya diketahui bahwa tahanan yang hilang adalah Agung Prasetya yang harusnya menjalani sidang dengan agenda tuntutan.

Jaksa Tining yang menyidangkan kasus Agung saat dikonfirmasi  membenarkan hilangnya tahanan tersebut. Ia mengaku bahwa sudah memperingatkan pada petugas penjaga tahanan agar hati-hati karena Agung adalah seorang residivis. “Saya sudah mewanti-wanti agar hati-hati,” ujarnya. *AD | SL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here