Home Kriminal Mahasiswa Semester Lima Dibekuk Saat Membawa Ganja

Mahasiswa Semester Lima Dibekuk Saat Membawa Ganja

3
0
SHARE

Makassar, (Buser Kriminal)

Gunawan Muchtar (23), salah satu Mahasiswa perguruan tinggi swasta di Makassar terpaksa diamankan petugas jaga Rutan Kelas 1 Makassar saat ketahuan membawa narkoba jenis ganja dengan mengelabui petugas loket kunjungan, Sabtu (27/9).

Sebelumnya, pelaku berencana membesuk rekannya atas nama Darwis  yang ditahan di Rutan kelas 1 Makassar dengan kasus narkoba. Saat itu pelaku mendaftar di loket kunjungan besuk  sekitar pukul 11.00 WITA dengan membawa tas kantong plastik yang berisi Indomie, gula, dan kopi. Namun, pada saat kantong  tersebut digeledah petugas loket kunjungan, ternyata didalamnya ditemukan ganja yang diduga untuk menyuplai rekannya yang ditahan di Rutan Kelas 1 Makassar.

Menurut Gunawan, Kepala Keamanan Rutan Kelas 1 Makassar, bahwa sekitar pukul 11.00 WITA pelaku berencana membesuk rekannya yang telah ditahan sebelumnya atas nama Darwis, tersangka narkoba yang  dijatuhi hukuman satu tahun empat bulan. Pelaku kemudian mendaftar di loket kunjungan besuk  yang saat itu dijaga oleh petugas besuk  yang bernama Hasmia dan Arief.

Pelaku mencoba mengelabui petugas besuk, namun pada saat digeledah kantong tersebut ternyata didalamnya ditemukan ganja. Dan karena ketahuan, kemudian pelaku mencoba melarikan diri namun tidak sempat lolos karena pada saat itu juga petugas Rutan langsung memburu pelaku yang masih berada di halaman Rutan dan langsung dan membekuk pelaku  dan diserahkan ke Polrestabes Makassar.

“Pelaku sudah kita serahkan ke Polretabes Makassar bersama barang buktinya, yakni satu paket ganja senilai Rp 2 juta dan uang tunai Rp 6 juta yang diduga merupakan hasil penjualan pelaku diduga bekerja sama dengan rekannya yang berada di ruang tahanan 1 Makassar. Berdasarkan hasil tes urine, pelaku positif memakai narkoba, ujar Gunawan. (Tajuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here