Home Berita Terbaru Panglima TNI: Jadikan Ketauladanan Nabi Muhammad sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI

Panglima TNI: Jadikan Ketauladanan Nabi Muhammad sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI

2
0
SHARE
(Foto: Puspen TNI)
(Foto: Puspen TNI)
(Foto: Puspen TNI)

Jakarta (Buser Kriminal)-Jadikan ketauladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi kejuangan Prajurit TNI tentunya di dalamnya ada PNS TNI dalam melaksanakan tugas pengabdian  kepada bangsa dan negara.

Demikian ditegaskan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H, di GOR A.Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Rabu (21/01/ 2015).

Dalam rilis Puspen TNI yang diterima Buser Kriminal, Panglima TNI mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk menghidupkan kembali ketokohan Rasullulah SAW yang kita lakukan melalui uraian lembaran-lembaran sejarah Nabi Muhammad SAW. “Kehadiran sejarah Rasullulah harus menjadi inspirasi yang paling sempurna bagi seorang muslim dalam menjalani apapun bagi realitas kehidupan manusia,” kata Jenderal TNI Moeldoko.

“Tetapi yang ingin saya katakan pada diri saya dan saudara semua, jangan takut berbuat baik walaupun sebagian besar mencaci maki, mengkritisi dan lainnya. Sepanjang kita punya keyakinan penuh bahwa apa yang kita lakukan adalah baik menurut norma-norma agama, tidak usah peduli dengan seribu komentar yang ada,” tegasnya.

“Hendaknya kita dapat menjadi tauladan bagi  anak-anak kita di rumah, kepada istri kita dan kepada saudara-saudara kita. Kita juga harus bisa memberikan tauladan dan menjadi tauladan bagi anak buah dan masyarakat secara luas,” tutup Jenderal bintang empat itu.

Sementara, K.H. Ridwan M. Yusuf  dalam ceramahnya antara lain menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW telah memberikan tauladan tentang cinta. Cinta di hati, cinta tulus yang membuat kita tidak sanggup melukai orang lain. Cinta yang tulus di hati, yang membuat kita bersikap profesional dan sungguh-sungguh mengemban amanah. Amanah yang diberikan kepada kita, tidak mungkin kita main-main dalam menjalankannya. Karena ada cinta di dada, cinta Rasullulah yang diajarkanNya.  Cinta yang tulus, membuat kita professional, menjadi khalifah sepanjang hayat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H yang mengambil tema “Jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi kejuangan prajurit TNI dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara”, dihadiri pula oleh Irjen TNI, para Asisten Panglima TNI,  segenap pejabat teras Mabes TNI dan Angkatan serta PNS TNI. (Wan)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here