SHARE

DPRD DEPOKBekasi, (Buser Kriminal)

Pemerintah Kota Bekasi mendapat kunjungan dari sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Kota Depok dari semua fraksi, Jumat (10/4).

Dalam kunjungan tersebut anggota DPRD Kota Depok yang terbentuk dalam panita khusus (Pnsus) sengaja datang untuk melaksankan program kerja  DPRD Kota Depok terkait pembahasan rencana peraturan daerah (Raperda) yang akan dibuat di kota Depok.

Dengan demikian, Kota Bekasi merupakan salah satu tolak ukur dan sebagai perbadingan dalam hal pembuatan Perda. Pasalnya, hingga saat ini Raperda Kota Depok belum dibuat.

“Kota Bekasi kan sudah ada Perda Teranya. Sedangkan Depok hingga saat ini belum punya. Jadi setelah kunjungan ini, kami akan membuat Perda Tera tersebut,” ujar Ketua Pansus, Lahudin, Jumat (10/4).

Menurutnya, kedatangan mereka dalam kunjungan kerja ini ingin mengetahui sejauh mana inflementasi Perda yang ada di Kota Bekasi terhadap Perda Tera. “Ini hanya sebagai perbandingan saja agar semua  bisa berjalan lancar dalam menerapkan perda,” katanya.

Dia mengatakan, kunjugan ini bisa memakan waktu kurang lebih 1 bulan kedepan untuk mengkaji, mengodok Raperda hingga menjadi Perda yang baik bagi kota Bekasi dan Depok. Selain Bekasi, katanya,  ada beberapa kota lagi yang akan dikunjungi seperti Banjarmasin dan kota lainnya.
“Khusus kunjungan kami ke Bekasi hanya membahas dan mengkaji Perda Tera yang berkaitan dengan masalah timbanga para pedagang. Seperti penarikan retribusi dari timbangan timbangan seperti pombensin, kilometer  dan timbangan para pedagang. Karena pemerintah harus mengatur itu agar masyarakat tidak dirugikan. 0 PUTRA TOBING

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here