Home Megapolitan Disbimarta Akan Tindak Kontraktor ‘Nakal’

Disbimarta Akan Tindak Kontraktor ‘Nakal’

1
0
SHARE

11159972_1664953713733562_5883754328355030113_nKota Bekasi, (Buser Kriminal)

Pekerjaan proyek yang dilepas Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi khususnya bagi kontraktor terkesan dibiarkan tanpa adanya pengawasan di lapangan. Sehingga banyak terjadi kecurangan seperti, pengurangan bahan baku material dalam pekerjaan tersebut.

Pantauan wartawan di lapangan, diperkirakan puluhan atau ratusan juta Disbimarta dirugikan setiap pekerjaan tersebut. Namun, sejauh ini pekerjaan yang banyak dilakukan malam hari diduga banyak kecurangan yang tersusun rapi, seakan dibiarkan dinas.

Hal yang diakibatkan dari pekerjaan tersebut tidak hanya merugikan negara juga dapat merugikan pengguna jalan serta masyarakat. Bagaimana tidak, pekerjaan yang seharusnya mampu bertahan hingga puluhan tahun, hanya beberapa tahun saja. Seperti pengaspalan yang mengalami kerusakan yakni, bolong dan berlubang.

Oleh karena itu, Kepala Disbimarta DR. Tri Adhianto Tjahyono berang disaat wartawan jumpai di ruangan kerjanya, Selasa (28/4). Dikatakannya, seandainya ada proyek-proyek yang dalam pengerjaannya dilaksanakan tidak sesuai dengan yang tercantum dalam draf nota kesepahaman/MOU. Akan tetapi hal tersebut tidak bisa dipukul rata karena semua kontraktor tidak sama

“Seandainya ada nantinya terkait pembayaran proyeknya akan ditunda, dikurangi pembayarannya, bahkan ada yang tidak akan dibayar sama sekali. Saya tidak menutup mata untuk pekerjaan di lapangan dan sudah bekerjasama dengan RT/RW agar mengontrol pekerjaan tersebut,” ujarnya kepada Buser Kriminal.

Ketika disinggung pemukulan keempat wartawan oleh kontraktor, lebih lanjut Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, sangat menyayangkan sikap arogan tersebut. “Saya akan panggil kontraktor tersebut, dan juga mengecek proyek pengaspalan tersebut dilakukan benar atau tidaknya. Kalau memang benar itu dilakukan tidak benar, maka akan mengambil tindakan. 0 PUTRA TOBING

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here