Home Berita Terbaru Kasal: Saya Bangga dengan Tim Ekspedisi Indonesia Raya

Kasal: Saya Bangga dengan Tim Ekspedisi Indonesia Raya

5
0
SHARE

Kasal Ade Supandi,Sabar Gorky 3Jakarta (Buser Kriminal)-Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Ade Supandi, SE, M.A.P, menerima tim ekspedisi Indonesia Raya yang telah melakukan pendakian di Gunung Aconcagua, Argentina, Amerika Latin, di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (18/03/2016).

Tim Ekspedisi Indonesia Raya terdiri dari pendaki tuna daksa kelas dunia, Sabar Gorky, dan lima pendaki TNI dari Korps Marinir, yaitu Letkol (Mar) R. Saragih, Kopda (Mar) Sigit Purwoko, Kopda (Mar) Imam Rozikin, Praka (Mar) Erlando B, dan Praka (Mar) Didik Rudiyanto. Serta tiga pendaki sipil, yakni Widya Victoria, Ahmad Syahtiri, dan Asep Sumantri.

Kasal mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan Tim Ekspedisi Indonesia Raya. “Pendakian yang dilakukan Tim Ekspedisi Indonesia Raya sangat menantang. Apalagi perjalanan mereka sempat terhenti di ketinggian 4000 meter. Walaupun diterpa berbagai rintangan, akhirnya mereka bisa menaklukkan puncak Aconcagua. Ini merupakan suatu kebanggaan,” ujar Kasal.

Laksamana Ade Supandi juga mengaku salut dengan perjuangan Sabar Gorky. Dengan keterbatasan yang ada, Sabar mampu menaklukkan gunung tertiingi di dunia dan membawa nama harum nama Indonesia.

Sementara, bagi TNI AL, khususnya Koprs Marinir, kegiatan ini terkait dengan pembinaan. “Bagi TNI AL , pendidikannya dilakukan di Gunung Bromo. Jadi mereka sudah punya bekal untuk melakukan kegiatan mendaki,” urai orang nomor satu di TNI AL itu.

Ke depan, tim pendaki ini merencanakan akan berekspedisi ke Antartika. Kasal pun mendukung penuh kegiatan tersebut. “Persiapkan secara matang. Apalagi di Artartika tantangannya cukup berat, terutama cuacanya.,” terangnya. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here