Home Berita Terbaru Jelang Pemecahan Rekor MURI, Prajurit Marinir Arungi Selat Madura

Jelang Pemecahan Rekor MURI, Prajurit Marinir Arungi Selat Madura

4
0
SHARE
(Foto: Dispen Korps Marinir)
(Foto: Dispen Korps Marinir)
(Foto: Dispen Korps Marinir)

Surabaya  (Buser Kriminal)-Sebanyak 555 prajurit Korps Marinir melaksanakan renang di Selat Madura mulai dari sisi timur jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, (05/04/2016). Demikian Dispen Korps Marinir dalam rilisnya.

Kegiatan renang tersebut selain dalam rangka memperingati HUT ke 15 Pasmar-1, juga dalam rangka pemecahan Musium Rekor Indonesia (MURI) renang selat Madura dengan peserta terbanyak yang hari ‘H’ pelaksanaannya pada 28 April 2016.

Dalam renang tersebut, seluruh peserta menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan pelampung, kemudian berenang menyeberangi selat Madura dengan start di sebelah timur jembatan Suramadu sisi Surabaya, kemudian setelah sampai di bentang tengah jembatan, para perenang putar balik dan finish di sebelah timur jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir Letkol Marinir Freddy Ardianzah selaku Ketua Bidang Renang Selat Madura mengatakan, kegiatan tersebut merupakan latihan para perenang dari prajurit Pasmar-1 Korps Marinir dan Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut dengan tujuan untuk melihat kemajuan latihan prajurit dari masing-masing satuan dan melatih kesiapan prajurit untuk berenang jarak jauh. Selain itu, juga untuk mengetahui medan yang akan dilalui dalam renang selat Madura di antaranya pasang surut dan kekuatan arus.

Latihan kali ini, lanjutnya, selain diikuti prajurit Pasmar-1 Korps Marinir, juga diikuti 21 Taruna dan 4 Taruni Akademi Angkatan Laut. Latihan berikutnya akan dilaksanakan pada 13 April 2016 dengan melibatkan seluruh peserta sejumlah 2.016 prajurit Pasmar-1 Korps Marinir dan Taruna Akademi Angkatan Laut. (Wan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here