Home Berita Terbaru Kiprah Koptu Mar (Purn) Soetiyo di Kamit 2016

Kiprah Koptu Mar (Purn) Soetiyo di Kamit 2016

4
0
SHARE
Koptu Mar (Purn) Soetiyo
Koptu Mar (Purn) Soetiyo
Koptu Mar (Purn) Soetiyo

Jakarta (Buser Kriminal)-Atlet Master Senior Lari 100 meter, Koptu Marinir (Purn) Soetiyo berhasil meraih juara dua dalam ajang Kejuaraan Atlet Master Indonesia Terbuka (KAMIT) 2016 yang berlangsung 31 Maret hingga 3 April 2016 di Stadion Pahoman, Lampung. Demikian Dispen Korps Marinir dalam rilisnya.

Koptu Marinir (Purn) Soetiyo yang akrab dipanggil Tiyo Marijo dalam event tersebut mewakili daerah Jakarta dan berhasil meraih juara dua dengan catatan waktu kecepatan 16.12 per detik.

Di usianya ke-78, Tiyo Marijo pernah beberapa kali menjuarai kejuaraan internasinal atlet master.

Atlet Veteran atau Atlet Master adalah sebutan bagi para Atlet Atletik yang berusia di atas 35 tahun yang masih aktif melakukan olah raga Atletik, di tingkat dunia kejuaraan Atlet Master di bawah Word Master Athletic Champhionship (WMAC). WMAC adalah kejuaraan Atletik dunia yang di ikuti Atlet-atlet berusia minimal 35 tahun dari berbagai Negara dan terbagi dalam sejumlah katagori usia. Kejuaraan itu berlangsung setiap dua tahun sekali sejak 1975, sedang di tingkat Asia ada Asia Masters Athletic Champhionship.

“Saya berusaha untuk mengikuti lomba dan kejuaraan. Dalam seminggu minimal tiga kali lari latihan. Dengan lari saya merasa sehat,” terangnya.

Kejuaraan KAMIT 2016 ini mempertandingkan 14 nomor, terdiri dari sembilan nomor lari dan lima teknik. Untuk nomor lari yang dipertandingkan jarak 100 meter, 200 m, 300 m, 400 m, 800 m, 1.500 m, 5.000 meter, jalan cepat, dan estafet 4 x 100 meter, dan 4 x 400 meter.

Adapun atlet-atlet daerah yang diundang untuk mengikuti kejuaraan tersebut diantaranya DKI Jakarta, Bogor, Bandung, Jawa Tengah, Malang, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Batam, Mabes Polri, dan tuan rumah Lampung. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here