SHARE
(Foto: Pendam Jaya)
(Foto: Pendam Jaya)
(Foto: Pendam Jaya)

Jakarta (Buser Kriminal)-Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, selaku Komandan Gartap-1 Jakarta menghadiri dan turut serta dalam upacara bendera bersama TNI, Polri, Satpol PP se-wilayah Garnisun Tetap 1 Jakarta. Demikian Pendam Jaya dalam rilisnya.

Upacara ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin dan mempererat tali silaturahmi juga untuk meningkatkan sinergitas, keterpaduan, koordinasi dan komunikasi antara TNI-Polri dan pemda yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga terbangun kebersamaan dalam mewujudkan situasi yang aman serta tertib, terhadap jalannya pemerintah dan pembangunan di wilayah Ibukota DKI Jakarta. Hal ini terwujud bukan karena prestasi kerja institusi tertentu, tapi karena adanya koordinasi yang baik antara instansi di wilayah DKI Jakarta.

“Jadikanlah momentum upacara bersama ini untuk merevitalisasi semangat Kebangsaan dengan harapan agar rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa Indonesia semakin kuat, yang akhir-akhir ini bangsa kita menghadapi ancaman yang bersifat faktual seperti terorisme, separatis, narkoba dan berbagai macam kegiatan ilegal, konflik horizontal. Ancaman tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena di samping dapat mengurangi kewibawaan pemerintah juga sangat mengganggu ketenangan masyarakat yang pada muaranya dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat,” tegas Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., selaku Inspektur Upacara Bendera, Senin (18/04/2016).

“TNI, Polri bersama pemerintah daerah sebagai garda terdepan pemersatu bangsa kita harus bersama-sama menjaga solidaritas, kekompakan, bersinergi dan menjadi tauladan atau contoh bagi komponen bangsa yang lainnya, dalam berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya sampaikan kepada prajurit TNI, Polri dan aparat pemerintah daerah di wilayah DKI Jakarta untuk mewaspadai perkembangan yang terjadi dilingkungan masing-masing,” sambungnya.

Usai upacara, Pangdam Jaya menekankan agar seluruh prajurit selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, tingkatkan solidaritas dan kekompakan TNI, Polri dan aparat pemerintah daerah, lalu ciptakan situasi Kondusif, aman dan nyaman di wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama untuk mempererat kebersamaan dan silaturahmi antarinstansi. Kegiatan upacara ini diikuti 1.350 personel yang terdiri dari TNI AD, AU, AL, Polri dan satpol PP wilayah DKI Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, serta para pejabat TNI, Polri dan pemerintah daerah. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here