Home Berita Terbaru Denma Brigif 6 & Yonif Mekanis 413 Kostrad Bantu Korban Banjir...

Denma Brigif 6 & Yonif Mekanis 413 Kostrad Bantu Korban Banjir Sukoharjo

3
0
SHARE

Denma Brigif 6 & Yonif Mekanis 413 Kostrad  Bantu Korban Banjir Sukoharjo 2Sukoharjo (Buser Kriminal)-Hujan deras yang terjadi Sabtu (18/06/2016) malam hingga Minggu pagi di Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa tengah, mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir hingga ketinggian 1,5 meter. Tidak hanya itu banjir juga memutus akses jalan utama yang menuju kota Surakarta.

Dalam rilis Penkostrad, 1 SST Denma Brigif 6 dipimpin Kapten Chb Amarulloh dan 1 SST Yonif Mekanis 413 Kostrad dipimpin Lettu Inf Ivan beserta aparat setempat dibantu oleh relawan melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam banjir dan menghimbau agar mau mengungsi.

Banjir yang terjadi pada tahun ini merupakan yang terparah dibandingkan dengan banjir tahun sebelumnya, karena ketinggian air rata-rata telah mencapai satu sampai dengan satu setengah meter bahkan di daerah tertentu seperti Desa Songo, Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo ketinggian air mencapai dua meter.

Banjir juga memutus transportasi jalan yang menghubungkan wilayah Bekonang dan Semanggi Surakarta.  Aktivitas sebagian masyarakat di Kabupaten Sukoharjo nyaris lumpuh, bahkan kendaraan roda dua yang akan ke Surakarta melalui jembatan Mojo harus berbalik arah dan mencari route lain karena tidak dapat dilewati khususnya kendaraan roda dua. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here