Home Berita Terbaru Halal Bihalal Keluarga Besar Kodam Jaya

Halal Bihalal Keluarga Besar Kodam Jaya

3
0
SHARE

Halal Bihalal Keluarga Besar Kodam Jaya  2Jakarta (Buser Kriminal)-Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim, Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran begitu identik dengan halal bihalal, tradisi mudik, kesukacitaan, hidangan kue lebaran dan lain sebagainya. Namun apakah makna sebenarnya dari Hari Raya Idul Fitri?

Idul Fitri memiliki beberapa pengertian. Idul Fitri dapat diartikan sebagai puncak dari pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Idul Fitri sendiri memiliki keterkaitan makna dengan tujuan akhir yang ingin diraih dari pelaksanaan kewajiban berpuasa.

Idul Fitri secara bahasa atau etimologi bisa berarti Hari Raya Kesucian atau bisa juga diartikan sebagai Hari Kemenangan umat Islam. Kemenangan disini adalah bentuk dari kemenangan dalam menggapai kesucian atau perwujudan dari kembali kepada keadaan  fitrah.

Bertempat di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Rabu (13/07/2016) pagi, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana memimpin acara halal bihalal keluarga besar Kodam Jaya yang diikuti seluruh personel Kodam Jaya.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah kepada segenap Personil Kodam Jaya yang merayakan, Sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, dari lubuk hati yang paling dalam, saya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin minal aidzin wal faidzin. Marilah kita jadikan momentum Idul Fitri kali ini sebagai hari kemenangan, sekaligus lembaran baru,” ujar Pangdam Jaya, seperti dalam rilis Pendam Jaya yang dikirim ke redaksi.

“Saya berharap, acara halal bihalal ini hendaknya  menjadi media dan wahana untuk  meningkatkan hubungan  yang baik bagi keluarga besar Kodam Jaya, dengan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan jalinan komunikasi dan dapat memotivasi agar dapat bekerja lebih giat lagi, dihadapkan pada tugas mendatang,” ungkap Pangdam Jaya seraya menekankan prajurit Kodam Jaya tetap harus  siaga dalam kondisi apa pun terkait Jakarta sebagai tolak ukur kestabilitasan nasional.

Tak lupa Pangdam Jaya menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada segenap prajurit atas setiap keberhasilan tugas yang dilaksanakan berkaitan dengan rangkaian Safari Ramadhan. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here