SHARE

Satgas Yonarmed 12 Kostrad Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal 2Jakarta (Buser Kriminal)-Satgas Pam Rahwan Maluku, Batalyon Artileri Medan 12/1/2 Kostrad menggelar pengobatan dan sunatan massal di Pos Kotis A Kairatu Desa Kamariang, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu(20/07/2016).

Pengobatan dan sunatan massal dipimpin dokter Batalyon Letda Ckm dr. Aditya Guna Wicaksana bersama 7 anggota kesehatan Yonarmed 12 Kostrad  bekerja sama dengan Program bhakti sosial 20 tahun Alumni angkatan IV SMA Taruna Nusantara 1993-1996, yang diwadahi oleh Yayasan Amarta.

Kepala Penerangan Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P. dalam keterangannya menyampaikan bahwa bhakti sosial pengobatan dan sunatan massal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hut ke 54  Yonarmed 12/1/2/Kostrad. Kegiatan ini disambut positif oleh warga masyarakat setempat. Hal ini terbukti dengan tingginya antusias peserta sunatan massal.

Lebih lanjut Kapen Kostrad mengatakan, pengobatan dan sunatan massal ini tidak dipungut biaya, dilaksanakan tiga hari berturut-turut mulai tanggal 18 s/d 20 Juli 2016  di Pos Kotis A Kairatu dengan jumlah yang berobat 100 orang dan jumlah pasien sunatan massal  50 orang.

Dansatgas Letkol Arm Joko Setiyo, M. Si (Han) menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT ke 54 Batalyon Armed 12 Kostrad dan membantu meringankan masyarkat yang jauh dari tempat layanan kesehatan, sekaligus mempererat hubungan msyarakat dengan TNI agar  tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan jati diri TNI bahwa prajurit TNI berasal dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat.

Dansatgas juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Yonarmed 12 Kostrad terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan. Melalui acara ini, Yonarmed 12 Kostrad ingin memberikan contoh teladan bagi masyarakat Kab. Seram Bagian Barat untuk menerapkan sikap toleransi dan gotong royong serta membangun kebersamaan.

Dalam kesempatan tersebut masyarakat sempat memberikan komentar bahwa dengan kegiatan ini masyarakat sangat merasa terbantu karena wilayah Kamariang ini jauh dari rumah sakit ataupun tempat pelayanan medis lainya. (Wan)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here